Rahasia Mengalami Ledakan Iman

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
2 Korintus 4:6-18

RHEMA HARI INI
2 Korintus 4:18 Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.

“Kakek, katanya Kakek mau melukiskan padang bunga untukku?” protes Christy kecil. Semalam, setelah membaca buku dongeng bersama, sang kakek memang menjanjikan lukisan pemandangan seperti di cerita yang mereka baca. Karena itu, saat melihat kakeknya mengeluarkan kanvas dan alat-alat melukisnya, Christy langsung duduk di sebelah kakeknya dengan antusias. Namun, betapa terkejutnya ia, ketika sang kakek menyapukan warna-warna gelap di atas kanvas yang seharusnya dipenuhi warna-warni cerah. Melihat wajah cemberut cucunya, sang kakek berkata, “Tenang, Sayang. Kakek baru mulai.” Seiring waktu, dengan tangkas sang kakek menambahkan warna-warna yang lebih terang di atas warna-warna yang gelap. Semakin lama, warna-warna yang disapukannya pun semakin cerah. Sampai akhirnya terlihat padang bunga penuh warna dan beberapa unicorn yang bermain di tengahnya. Lukisan itu benar-benar tampak hidup.

Ya, teknik melukis cat minyak dari warna gelap ke terang memiliki tujuannya tersendiri. Dengan perlahan-lahan membubuhkan warna yang sedikit demi sedikit lebih terang ke atas lapisan warna sebelumnya, objek lukisan memiliki kedalaman yang membuatnya terlihat lebih hidup. Selain itu, dengan menambahkan warna terang di atas warna gelap, pelukis menghindari warna-warna gelap mengotori bagian yang lebih cerah.

Seperti itu jugalah Tuhan melukis hidup kita. Saat kita hanya bisa melihat warna-warna gelap disapukan dalam hidup kita, tetaplah jaga hati. Percayalah bahwa Tuhan hanya mengizinkan semua hal buruk terjadi untuk satu tujuan yang lebih baik dan mulia. Tetaplah fokus pada kasih dan janji-janji-Nya, lihatlah apa yang kini tak kelihatan di hidup kita, maka iman kita akan terus bertumbuh dan mengalami ledakan. Saat itulah, dari kegelapan hidup kita akan terbit terang (ay.6). Bukan itu saja, Tuhan akan membuat terang-Nya bercahaya dalam hati kita, sehingga kita pun semakin mengerti kehendak-Nya dan mengenal isi hati-Nya. Demikianlah karya indah Tuhan menjadi kekal dalam hati anak-anak-Nya. (MV.L)

RENUNGAN
Rahasia mengalami LEDAKAN IMAN adalah MELIHAT yang TAK KELIHATAN.

APLIKASI
1. Mengapa melihat yang tak kelihatan bisa menyebabkan ledakan iman bagi Anda?
2. Mengapa Anda perlu mengalami ledakan iman?
3. Bagaimana Anda bisa melihat yang tak kelihatan dalam berbagai aspek hidup Anda saat ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih atas rancangan-Mu yang indah dalam hidup kami. Seburuk dan sekelam apa pun warna hidup kami sekarang, Engkau bisa membuatnya bercahaya. Kami percaya, karya-Mu belum selesai dalam hidup kami. Pada waktunya nanti, Engkau akan menyatakan indah rancangan-Mu bagi kami. Bahkan hari-hari tergelap kami bisa Engkau pakai untuk menyatakan kemuliaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”