Rahasia Mengalami Manifestasi Kemuliaan Tuhan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 25-27
Yohanes 16

BACAAN HARI INI

Mazmur 24:1-10

RHEMA HARI INI

Mazmur 24:9 Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan!

Birion adalah desa terpencil dan aliran listrik belum masuk di sana. Seluruh warganya masih mengandalkan api dari kayu hutan untuk penerangan, memasak, dan juga sebagai sumber kehangatan di rumah ketika musim dingin tiba. Di hari pertama bulan Desember ini, salju telah turun dan bahkan disertai dengan angin badai yang sangat kencang. Seluruh warganya terpaksa mendekam di dalam rumah. Bersyukur, tadi pagi Remy sudah mengumpulkan persediaan kayu bakar yang banyak. Namun, ketika ia melihat ke rumah di sebelahnya, ia menyadari rumah Pak Jetro, tetangganya, gelap gulita.

Awalnya Remy merasa takut, karena Pak Jetro terkenal galak dan tidak suka bergaul. Namun karena merasa kasihan, akhirnya ia pun memberanikan diri menghampiri rumah tetangganya dengan membawa pelita dan beberapa kayu bakar. Sudah beberapa kali pintu diketuk, tetapi Pak Jetro malah mengusir Remy. Meski demikian Remy tetap bersikukuh, hingga akhirnya pintu itu pun dibukakan. Begitu Remy melangkahkan kaki ke dalam rumah tersebut dengan membawa pelita, kegelapan menjadi sirna. Suasana dingin yang ada di rumahnya pun menghangat setelah Remy menyalakan kayu bakar. Pak Jetro yang semula mengeraskan hatinya, kini berterima kasih kepada Remy setelah ia merasakan nikmatnya kehangatan dan penerangan yang dibawa Remy ke dalam rumahnya.

Sama halnya dengan kita. Supaya dapat mengalami manifestasi kemuliaan Tuhan, Sang Raja Kemuliaan harus terlebih dahulu masuk dalam kehidupan kita, sehingga semua kegelapan dapat dilenyapkan dan terang kemuliaan Tuhan bersinar atas hidup kita. Apabila kita terus mengeraskan dan menutup pintu hati kita, kita hanya dapat melihat kemuliaan-Nya saja, tetapi tidak dapat mengalaminya sendiri. Namun, saat kita membukakan pintu hati kita dan mengundang Tuhan masuk, maka kita akan dibawa-Nya dari kemuliaan kepada kemuliaan.

RENUNGAN

Rahasia mengalami MANIFESTASI KEMULIAAN TUHAN adalah RAJA KEMULIAAN harus MASUK DALAM HIDUP kita.

APLIKASI

1. Bagaimana caranya agar kita dapat mengalami manifestasi kemuliaan Tuhan?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan ingin kita mengalami manifestasi kemuliaan-Nya?
3. Apakah Anda sudah membukakan pintu hati Anda untuk Sang Raja Kemuliaan dan seberapa jauh Anda membiarkan-Nya masuk? Renungkanlah!

DOA UNTUK HARI INI

“Ya Bapa, kami mau melembutkan hati kami. Kami mau membuka pintu hati kami. Datanglah, ya Bapa, masuklah ke dalam hati kami dan nyatakanlah kuasa kemuliaan-Mu atas kehidupan kami, sehingga kami dapat Engkau bawa dari kemuliaan pada kemuliaan. Dan biarlah nama-Mu saja yang ditinggikan melalui manifestasi kemuliaan-Mu atas hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”