Rahasia Mengalami Rhema Tahun Kemuliaan Tuhan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 23-24
Yohanes 15

BACAAN HARI INI

Keluaran 19: 1-25

RHEMA HARI INI

Keluaran 19:5 Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi.

Pak Thomas dikenal sebagai orang yang baik, sukses, dan selalu mengandalkan Tuhan. Ia bersama istri dan anak-anaknya biasa hadir di Ibadah Raya Minggu jam sembilan pagi. Selain ke gereja, ia juga rajin datang ke Pondok Daud. Di Pondok Daud, Pak Thomas dengan sungguh-sungguh memuji, menyembah, dan merasakan indahnya hadirat Tuhan. Di situ ia bawa semua beban pergumulannya. Rhema yang sudah ia dapatkan, dengan iman teguh ia deklarasikan melalui doa-doa profetik yang penuh kuasa. Apa pun permasalahan yang sedang dihadapi, ia terus pegang erat janji Tuhan. Ia sungguh percaya bahwa Tuhan selalu memberikan kemenangan bagi orang-orang yang menjadi harta kesayangan-Nya.

Pada bulan ketiga setelah keluar dari tanah Mesir, bangsa Israel tiba di Gunung Sinai. Di tempat itu Tuhan berjanji bahwa bangsa Israel akan menjadi harta kesayangan-Nya dari antara segala bangsa. Namun, janji itu bukan tanpa syarat. Janji itu akan terjadi jika bangsa Israel sungguh-sungguh mendengarkan firman-Nya dan berpegang pada perjanjian-Nya.

Melalui karya penyelamatan Tuhan, kita semua telah diberi anugerah untuk menjadi pewaris janji Tuhan. Oleh sebab kita adalah ahli waris, maka kita pun berhak menerima janji Tuhan yang telah disampaikan di Gunung Sinai itu maupun janji-janji Tuhan lainnya. Karena itu, di awal tahun ini marilah kita persiapkan hati dan diri kita untuk menerima janji rhema ‘Tahun Kemuliaan Tuhan’ yang sudah diberikan kepada gereja kita. Mari kita sediakan hati yang selalu rindu akan firman Tuhan. Mari kita bangun hati yang bisa menangkap sungguh-sungguh rhema dari Tuhan. Mari kita gelorakan roh yang penuh kuasa untuk mendeklarasikan perkataan profetik. Dalam kondisi apa pun, mari kita pegang kuat-kuat janji Tuhan yang sudah diberikan-Nya bagi kita, harta kesayanganNya.

RENUNGAN

Rahasia MENGALAMI RHEMA Tahun Kemuliaan Tuhan adalah PERHATIKAN, PERKATAKAN, dan PEGANG ERAT-ERAT.

APLIKASI

1. Mengapa Anda perlu memperhatikan, memperkatakan, dan memegang erat rhema ‘Tahun Kemuliaan Tuhan’ bagi hidup Anda pribadi?
2. Rhema apakah yang dapat Anda tangkap mengenai ‘Tahun kemuliaan Tuhan’ ini?
3. Bagaimana Anda dapat memperkatakan rhema tersebut atas hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami sungguh bersyukur karena Engkau telah memberikan rhema yang dahsyat bagi kami. Kami mohon perkenanan-Mu supaya kami bisa menerima rhema ‘Tahun Kemuliaan Tuhan’ ini dengan baik seturut dengan kehendak dan rencana-Mu. Urapilah kami agar kami bisa selalu setia dan memegang teguh rhema ini sehingga kemuliaan-Mu semakin dinyatakan melalui hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”