Rahasia Mengalami Segudang Mujizat Dan Terobosan

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Mazmur 16:1-11

RHEMA HARI INI
Mazmur 16:8 Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.

Hari itu diawali dengan banyak kegembiraan. SD tempat Annie mengajar tengah melakukan karyawisata ke museum yang tadinya adalah stasiun kereta tua. Menjelang siang, gempa mengguncang kota mereka. Lantai ruangan tempat Annie beserta beberapa rekan guru dan murid-murid mereka berada amblas. Mereka pun terjebak di bawah reruntuhan. Untung saja meski mereka terluka, tidak sampai ada yang jiwanya terancam. Dalam kondisi terjebak dan gelap, waktu berjalan teramat lambat. Keputusasaaan mulai menghinggapi mereka. Hanya Annie yang terus menyemangati rekan-rekan dan semua murid mereka. “Tenang saja, Lukas akan segera menemukan kita. Dia tahu di mana aku berada.” Rekannya yang mengetahui bahwa tunangan Annie adalah seorang petugas damkar berkata, “Kau yakin? Bisa jadi dia sedang sibuk menyelamatkan orang-orang lain di atas sana, atau malah dia sendiri juga terlibat kecelakaan.” Dengan tegas, Annie menjawab, “Tidak. Lukas tahu aku mempercayainya. Dia akan segera mencariku.”

Sementara itu, di atas sana Lukas dan timnya sedang berusaha menyingkirkan bongkahan puing-puing reruntuhan. Sudah tiga hari mereka bekerja. Banyak yang mereka selamatkan, tetapi tidak dengan Annie. Teman-teman Lukas mulai berusaha menghentikan usaha kerasnya mencari tunangannya. Namun Lukas berkata, “Tidak, Annie mempercayaiku!” Pada akhirnya, Lukas pun berhasil menemukan Annie beserta yang lainnya.

Cinta adalah kekuatan penggerak terbesar di dunia ini. Seperti Annie, mungkin hidup kita pun mengalami goncangan dan kita terjebak dalam situasi tanpa jalan keluar. Namun, ketika kita berada dalam hubungan penuh cinta dengan Tuhan, iman kita akan selalu dibangkitkan. Secara alamiah, kita tahu bahwa Tuhan tidak akan diam saja. Dan benar, Tuhan akan memastikan pertolongan-Nya datang tepat waktu. Dia akan mengekspresikan besar kasih-Nya kepada kita dalam perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib, sehingga mujizat Pondok Daud benar-benar dinyatakan dalam hidup kita. (MV.L)

RENUNGAN
Rahasia untuk mengalami SEGUDANG MUJIZAT serta TEROBOSAN adalah ketika Tuhan dan kita SALING JATUH CINTA.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda jatuh cinta dengan tulus kepada Tuhan? Apa yang membuat Anda mencintai Tuhan?
2. Mengapa Anda perlu saling jatuh cinta dengan Tuhan?
3. Bagaimana Anda bisa lebih jatuh cinta lagi kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih atas kasih-Mu yang begitu besar atas hidup kami. Bawalah kami masuk lebih dalam lagi dalam hati-Mu, sehingga kami pun boleh memiliki hubungan kasih yang semakin nyata dengan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”