Rahasia Mengokohkan Iman Untuk Memenuhi Mandat-Nya

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 66-67
Roma 7

BACAAN HARI INI

Yesaya 40:12-31

RHEMA HARI INI

Yesaya 40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.
Di awal tahun 2020, dunia digegerkan dengan kemunculan virus corona yang kemudian dikenal dengan nama COVID-19. Bermula dari Wuhan, Tiongkok, dalam dua bulan, virus ini dengan cepat menyebar ke lebih dari 32 negara. Puluhan ribu orang terinfeksi dan ribuan orang meninggal akibatnya. Karena kejadian luar biasa ini, WHO menetapkan COVID-19 sebagai wabah global. Namun dunia heran, mengapa tak satu pun kasus yang ditemukan di wilayah Indonesia. Menanggapi itu, menteri kesehatan menyatakan bahwa itu semua berkat kekuatan doa.

Ya, di tengah berbagai persoalan yang harus kita hadapi, berdoa adalah salah satu sumber utama kekuatan hati bagi orang percaya. Yesaya 40:12-31 menceritakan tentang pujian akan hikmat, kebesaran, keagungan, dan kuasa Tuhan. Dialah sumber kekuatan bagi orang yang mempercayakan hidup sepenuhnya kepada-Nya. Di tengah kelesuan dan segala kelemahan kita saat kita menjalankan mandat-Nya untuk memindahkan jiwa dari gelap kepada terang, Tuhan sanggup memberikan pertolongan. Tuhan tahu saat kita telah mencapai ujung keterbatasan kita dan, Dialah yang akan memberikan kekuatan sehingga kita dapat menunaikan panggilan-Nya.

Janji-Nya sangat jelas, orang yang berharap dan menanti-nantikan Tuhan akan mendapatkan kekuatan baru untuk mengatasi semua kelelahan dan keterpurukan. Mereka akan terus bergerak maju. Mereka akan memperoleh kemenangan atas semua tantangan dan rintangan. Hal itu berarti, tak peduli apa pun yang kita alami saat ini, janganlah berkecil hati. Perjuangan kita belum seberapa. Sementara kita menantikan Tuhan dan terus memperjuangkan mandat-Nya untuk membebaskan bangsa kita, Dia akan mengajari kita serta mengokohkan kaki kita, sehingga kita tidak lagi mudah lelah, malah semakin kuat melaju dalam setiap langkah yang kita ambil bersama-Nya. Sebab, ketika kita mengiyakan panggilan-Nya, Tuhan sesungguhnya telah mengurapi kita dengan iman untuk berkuasa.

RENUNGAN

Rahasia MENGOKOHKAN IMAN untuk MENGAMBIL ALIH Tanah Perjanjian adalah BERDOA MENANTIKAN TUHAN.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda berdoa menantikan Tuhan? Apakah halangannya?
2. Mengapa Anda perlu berdoa menantikan Tuhan?
3. Bagaimana Anda bisa berdoa menantikan Tuhan dalam keseharian Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih atas kehormatan yang Engkau berikan, bahwa kami boleh Engkau percayakan sebuah mandat untuk membebaskan jiwa-jiwa dari gelap pada terang. Urapi kami, Tuhan, agar kami boleh semakin kuat dan tidak menjadi lemah dalam perjuangan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”