RAHASIA PENTING DALAM MENGETOK PINTU SORGA

RHEMA HARI INI

Lukas 12:36 Dan hendaklah kamu sama seperti orang-orang yang menanti-nantikan tuannya yang pulang dari perkawinan, supaya jika ia datang dan mengetok pintu, segera dibuka pintu baginya.

Ester menghadapi dilema yang sangat serius ketika ia harus bertindak untuk menyelamatkan bangsanya. Jika ia datang menghadap raja Ahasyweros saat raja sedang tidak berkenan, maka ia terancam hukuman mati. Namun di sisi lain, jika ia tidak menghadap, maka seluruh bangsanya akan binasa. Ester akhirnya mengambil langkah untuk menggerakkan seluruh dayangnya dan meminta kepada Mordekhai agar seluruh bangsa Yahudi ikut berpuasa tiga hari tiga malam bersamanya. Di hari ketiga, setelah puasa berakhir, Ester datang kepada raja. Ia mengenakan pakaian ratu dan berdiri di pelataran dalam istana raja, tepat di depan istana raja. Ketika raja melihat Ester, ternyata raja berkenan kepadanya. Bahkan tidak hanya mendapat perkenanan, Raja Ahasyweros juga berjanji akan memberikan apapun yang diminta Ester kepadanya.

Dari kitab Ester, kita tahu bahwa yang membuat raja menjatuhkan pilihannya kepada Ester untuk dijadikan ratu adalah sikapnya yang rendah hati dan mau menyenangkan hati raja. Ester mungkin tidak secantik ratu Wasti, tetapi ia tahu bagaimana membuat hati raja disukakan. Sebelum menghadap raja, Ester pasti telah mempersiapkan diri dan berpenampilan sebaik mungkin dengan pakaian resmi ratu, untuk menunjukkan bahwa ia sangat menghormati raja. Juga bagaimana Ester menjawab raja dengan kerendahan hati, membuat hati raja sangat tersentuh oleh perasaan sayang sekaligus merasa tersanjung. Itulah sebabnya raja tidak bisa diam dan turun tangan langsung untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh Ester.

Saat ini jika kita merasa sudah banyak berusaha namun hidup kita tetap stagnan, tidak berkembang, tidak ada kemajuan dan semua pintu berkat seakan tertutup, itu mungkin karena kita tidak tahu rahasia terpenting dalam mengetok pintu sorga. Firman Tuhan berkata, bahwa Dia bertahta diatas puji-pujian umat-Nya (Maz 22:3). Pujian dan penyembahan adalah kunci menyenangkan hati Tuhan. Ketika kita komit membangun Pondok Daud, maka kita akan menerima akses pada Kunci Daud, sehingga semua pintu yang tadinya tertutup akan menjadi terbuka bagi kita.

RENUNGAN

Rahasia terpenting dalam MENGETOK PINTU SORGA adalah MEMBANGUN PONDOK DAUD.

APLIKASI

1. Apakah rahasia terpenting dalam mengetok pintu sorga?
2. Sudahkah Anda membangun Pondok Daud dalam hidup Anda?
3. Dengan cara bagaimana Anda membangun Pondok Daud dalam hidup dan keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mau terus mengucap syukur atas semua kebaikan-Mu yang tak ada habisnya dalam hidup kami. Ajar kami Bapa, untuk senantiasa dapat melihat hal-hal yang bisa kami syukuri. Biarlah hati kami selalu penuh dengan ucapan syukur dan mulut kami penuh dengan pujian kepada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!