Rahasia Semakin Jelas Mendengar Suara Roh Kudus

RHEMA HARI INI
Yesaya 6:8a “Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata…”

Hudson Taylor pendiri China Inland Mission, mempersiapkan dirinya untuk pelayanan misionaris dengan melakukan pekerjaan Injil diantara orang-orang miskin di London. Suatu malam, seorang pria memintanya datang dan berdoa bagi istrinya yang sakit. Ia sudah mencari pendeta, namun diberi tahu bahwa ia harus membayar delapan belas pence, yang tidak dipunyainya. Ia bahkan tidak punya uang untuk membeli sepotong roti. Taylor dengan senang hati pergi bersamanya namun suatu kesadaran menyentak, ia sendiri kurang makan, namun masih mempunyai satu koin disakunya setengah crown. Pikirnya, kalau saja aku punya dua koin satu shilling dan satu koin enam pence, dan bukannya satu koin setengah crown ini, aku akan memberi satu shilling kepada orang-orang malang ini. Ketika sampai di apartemen kumuh orang itu, ia menjadi trenyuh melihat pipi cekung anak-anaknya dan ibu mereka yang kehabisan tenaga yang terbaring dengan seorang bayi mungil disisinya. Taylor berbicara kepada mereka, mencoba memberi penghiburan dan penguatan hati, namun nuraninya berseru, “Kau munafik! Berbicara kepada orang-orang ini tentang Bapa yang baik dan penuh kasih di Sorga, namun tidak siap untuk mempercayai-Nya tanpa setengah crown.” Sebelum ia dapat berdoa, ia merogoh dalam-dalam ke sakunya mengambil setengah crown tersebut dan memberikannya kepada orang itu. “Dan sukacita kembali kedalam hatiku dengan sangat meluap-luap, bukan saja nyawa seorang wanita malang itu selamat, namun hidupku, sebagaimana yang sepenuhnya kusadari, selamat juga.” Kemenangan ganda diraih Taylor disaat ia taat pada tuntunan Roh Kudus, Taylor berhasil memberkati keluarga miskin itu dan kehidupan Rohaninya sendiri juga terselamatkan, Sukacita surgawi melimpah dalam hidup Taylor.

Pimpinan Allah lewat Roh Kudus bukan hanya memberkati secara jasmani, tetapi juga memberkati secara rohani dalam hidup setiap orang yang taat dan melakukan setiap petunjuk-Nya. Tekun dalam doa dan puasa membuat hati kita sensitif akan suara Tuhan. Belajar mentaati setiap petunjuk Tuhan lewat suara Roh Kudus dalam hati kita, kita akan dibawa Tuhan pada perkara-perkara ajaib dan mujizat-mujizat besar. Amin, Tuhan Yesus memberkati. (Shilling, pence dan crown adalah pecahan uang Poundsterling Inggris)

RENUNGAN
Semakin kita DEKAT DENGAN TUHAN, banyak berdoa dan banyak berpuasa, maka SEMAKIN JELAS kita bisa mendengar suara Roh Kudus.

APLIKASI
1. Koreksi hidup anda, seberapa sering anda berdoa dan berpuasa selama ini ?
2. Dan hal-hal apa yang anda dapati dari doa dan puasa itu ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, dapat mendengar suaraMu adalah kerinduan setiap kami agar langkah kami tidak salah. Mulai hari ini kami mau sunguh-sungguh membangun doa dan puasa agar kami semakin jelas mendengar suaraMu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Imamat Pasal 19-20
Matius Pasal 27 ayat 45-66