Rahasia Untuk Memiliki Kunci Daud

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
2 Samuel 6:1-19

RHEMA HARI INI
2 Samuel 6:12 Diberitahukanlah kepada raja Daud, demikian: “TUHAN memberkati seisi rumah Obed-Edom dan segala yang ada padanya oleh karena tabut Allah itu.” Lalu Daud pergi mengangkut tabut Allah itu dari rumah Obed-Edom ke kota Daud dengan sukacita.

Seluruh dunia dilanda kegemparan. Putri pewaris perusahaan raksasa dari negara besar menikahi pria biasa dari negara yang tidak banyak orang tahu namanya. Padahal, begitu banyak pria kaya raya dan bahkan dari kalangan bangsawan yang ingin meminangnya. Dalam wawancaranya, sang putri menceritakan keresahannya untuk memilih seorang pria dari kalangannya sendiri. Ia ragu ada pria yang tulus mencintainya karena pribadinya, bukan karena harta dan kekuasaan keluarganya. Karena itu, ia pun iseng mencoba kencan online.

Di sana ia memakai nama lain dan berpura-pura menjadi wanita sederhana. Ia pun berkenalan dengan banyak pria dari berbagai belahan dunia lainnya. Dari semua pria itu, hanya calon suaminya yang rela menyeberangi benua untuk berjumpa dengannya. Sejak pertemuan darat mereka yang pertama, hubungan mereka pun semakin serius. Namun, wanita kaya ini masih belum membuka identitas aslinya. Dalam dua tahun, sudah empat kali pria itu mendatanginya. Padahal untuk itu, ia harus menguras tabungan yang susah payah dikumpulkannya. Wanita itu pun berkata, “Ketika melihat bangaimana ia membuatku menjadi prioritas dalam hidupnya, aku tahu aku harus menikahinya.”

Seperti putri pewaris tersebut, Tuhan pun senang ketika kita memprioritaskan-Nya bukan karena ada apanya, tetapi karena kita sungguh-sungguh mengasihi-Nya. Itu jugalah yang dilakukan oleh Daud. Ia begitu ingin dekat dengan hadirat Tuhan, sehingga dengan segala cara ia membawa tabut Allah ke Yerusalem dan membangun Pondok Daud. Satu hal perlu kita pahami, Pondok Daud bukanlah sekedar program atau aktivitas gereja. Pondok Daud adalah kesempatan untuk membangun hubungan dengan Tuhan. Ketika kita mau membayar harga, membuat waktu dan datang untuk memuji menyembah-Nya, hati-Nya pun disenangkan. Pada akhirnya, hati kita yang sungguh-sungguh mencari-Nyalah yang akan menggetarkan hati Tuhan, sehingga Dia memberikan kunci kemuliaan-Nya ke dalam tangan kita dan mujizat Pondok Daud dinyatakan dalam hidup kita. (MV.L)

RENUNGAN
PONDOK DAUD adalah rahasia bagaimana kita bisa memiliki “KUNCI DAUD” yang akan membawa TEROBOSAN dan KEMENANGAN.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda rutin mengikuti Pondok Daud? Mengapa demikian?
2. Mengapa Pondok Daud adalah rahasia untuk bisa memiliki Kunci Daud?
3. Bagaimana Anda dapat lebih sungguh-sungguh mencari Tuhan lagi?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih atas kasih-Mu yang besar dalam hidup kami. Kami mau lebih sungguh-sungguh lagi mengasihi-Mu dan memprioritaskan-Mu. Biarlah Kau pakai hidup kami untuk kemuliaan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”