Rahasia Untuk Menerima Anugerah Melimpah

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

1 Raja-Raja 8-9
Lukas 21:1-19

BACAAN HARI INI

Matius 6:25-34

RHEMA HARI INI

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

“Kita sedang hidup di ambang peristiwa bersejarah yang penting dalam sejarah gereja. Karena alasan inilah, saya selalu menganggap diri saya benar-benar beruntung bisa melayani Allah di saat-saat kritis ini. Di hari-hari terakhir ini, Allah sedang bergerak dengan dahsyat melalui Roh Kudus-Nya dan memerintahkan kepada kita untuk bangkit, ikut bergumul, serta memenangkan kota bagi Allah. Allah sedang membangkitkan orang-orang kudus-Nya untuk menggenapi rencana-Nya dalam generasi kita.” Kata-kata itu digelorakan Pendeta David Yonggi Cho saat pertama kali ‘merebut’ kota untuk mengawali pelayanannya di Korea. Memang Tuhan pasti menjalankan rencana-Nya, tetapi tanpa kekudusan, pengorbanan yang besar, dan kehidupan doa yang sungguh-sungguh, mustahil Pendeta Cho dan Yoido Full Gospel bisa dipakai Tuhan secara luar biasa, dari ibadah kecil di dalam tenda tentara tua bertumbuh menjadi gereja terbesar di dunia.

Tuhan Yesus menjanjikan bahwa semuanya akan ditambahkan bila kita terlebih dahulu mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya. Kata ‘mencari’ menunjukkan semangat terus-menerus untuk menemukan sesuatu, atau berusaha dengan sungguh-sungguh dan tekun untuk memperoleh sesuatu. Itulah yang dikerjakan oleh Pendeta Cho dan seluruh jemaatnya di Korea. Mereka bersedia menerima visi Tuhan, taat mengikuti rencana-Nya, dan mereka pun menerima dukungan kekuatan dari Roh Kudus.

Sudahkah hidup kita sesuai dengan visi dan rencana serta kehendak Tuhan? Ataukah malah selama ini kita hidup hanya untuk kepuasan diri sendiri? Sadarilah bahwa Tuhan meminta kita agar memprioritaskan kehendak-Nya. Mulailah mencari dan melangkah dalam rencana Tuhan. Persembahkanlah talenta, waktu, dan tenaga untuk melayani-Nya. Jadilah saksi Kristus di mana pun kita berada. Saat kita mengutamakan dan berjalan dalam kehendak Tuhan, anugerah melimpah dan dukungan ilahi dari Tuhan akan mengikuti setiap langkah hidup kita.

RENUNGAN

Mengikuti RENCANA TUHAN dan sejalan dengan VISI-NYA adalah rahasia untuk menerima KASIH KARUNIA MELIMPAH serta DUKUNGAN ILAHI.

APLIKASI

1. Renungkanlah, bagaimana hidup kita selama ini, sudahkah sesuai dengan kehendak Tuhan?
2. Mengapa Anda perlu mengikuti rencana Tuhan dan sejalan dengan visi-Nya?
3. Bagaimana Anda bisa berjalan sesuai dengan kehendak Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami sangat bersyukur karena rancangan dan kehendak-Mu atas kami sungguh luar biasa. Engkaulah sumber kekuatan kami, karena itu kami akan terus berjalan seturut kehendak-Mu dan ketetapan-Mu. Berikanlah kami hati yang setia dan terus menyala-nyala untuk melayani-Mu. Berkatilah segala yang kami kerjakan dan kami lakukan, biarlah itu menjadi persembahan terbaik kami kepada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”