MENGASIHI SESAMA [RAKA HAPPY]

Bacaan : Lukas 10 : 33
Lalu datang seorang Samaria, yang sedang dalam perjalanan, ke tempat itu; dan ketika ia melihat orang itu, tergeraklah hatinya oleh belas kasihan.

Sahabat Fligo, apakah kalian masih ingat tentang Amanat Agung Tuhan? Amanat Agung mengajarkan tentang mengasihi Tuhan dengan seluruh hidup kita dan mengasihi sesama kita. Sahabat Fligo, kita tidak bisa mengatakan bahwa kita mencintai Tuhan, ketika kita tidak mencintai sesama kita. Ini seperti dua sisi mata uang. Sesama kita bukan hanya orang yang kita kenal seperti keluarga dan teman, tetapi setiap orang yang membutuhkan. Salah satu contoh mengasihi sesama ditulis di Alkitab tentang kisah orang Samaria yang baik. Orang Samaria itu menolong seseorang yang terluka tanpa memikirkan bahwa dia tidak mengenal orang tersebut. Dari kisah ini kita belajar bahwa mengasihi sesama yang membutuhkan berarti kita perlu berkorban waktu, tenaga, uang, dll. Oleh karena itu Sahabat Fligo, kasihilah sesama seperti kita mencintai diri kita sendiri.

Yuk, berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus yang baik, ajari kami Tuhan untuk mampu menjalankan Amanat Agung-Mu yaitu untuk terus mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama kami. Beri kami hati-Mu Tuhan sehingga kami mampu menjadi berkat ditengah-tengah dunia ini. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Mazmur 66