ELIA PUN MENGALAMI KESUSAHAN [RAKA HAPPY]

Bacaan : 1 Raja-Raja 17:1
Lalu berkatalah Elia, orang Tisbe, dari Tisbe-Gilead, kepada Ahab: ā€œDemi Tuhan yang hidup, Allah Israel, yang kulayani, sesungguhnya tidak akan ada embun atau hujan pada tahun-tahun ini, kecuali kalau kukatakan.ā€

Sahabat Fligo pernah mendengar nabi Elia? Pasti pernah ya. Nabi Elia adalah salah satu nabi besar-nya Tuhan yang luar biasa karena dia taat dan setia kepada Tuhan.

Tapi ternyata Nabi Elia-pun pernah mengalami kesusahan. Saat itu dia hidup pada jaman raja Ahab. Mereka tidak mau menyembah Tuhan, malah mereka suka menyembah patung berhala. Itu membuat hati Tuhan sedih dan marah.

Maka dari itu Tuhan menghukum bahwa tidak akan ada embun dan hujan sampai beberapa tahun. Bayangkan Sahabat Fligo, tidak ada hujan sama sekali. Wah, pasti sangat menyedihkan ya. Yuk kita jadi anak yang taat kepada Tuhan. (SRW)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, ajar aku untuk selalu taat dan setia kepada-Mu. Aku mau mengalami hidup yang berkemenangan di dalam-Mu. Dalam keadaan apapun, aku mau tetap mengucap syukur kepada-Mu. Terima kasih ya Tuhan. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : 2 Timotius 2