MENGASIHI SESAMA [RAKA HAPPY]

Bacaan : Lukas 10 : 27
Jawab orang itu: ”Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”

Sahabat Fligo, apa yang kalian lihat dari gambar ini ? Iya ini adalah selembar kertas kosong. Kertas ini ibarat temanmu, saat Sahabat Fligo tidak mengasihi temanmu, misalnya Sahabat mengejeknya, dengan berkata-kata seperti kamu bodoh, kamu jelek, dan kata-kata buruk lainnya.

Maka kertas yang tadinya masih bersih akan jadi seperti gambar di bawah ini. Dan saat Sahabat Fligo meminta maaf kepada temanmu, maka kertasnya sudah diremas tadi akan meninggalkan bekas yang seperti ini.

Sahabat Fligo masih bisa lihat kan masih ada bekas kertas yang diremas itu, tidak bisa kembali seperti gambar yang pertama tadi. Seperti gambar yang terakhir ini, saat Sahabat berkata yang buruk tentang temanmu itu bisa meninggalkan bekas luka lho. Jadi mulai sekarang Sahabat harus mengasihi teman-temanmu. Jangan berkata yang buruk, ke orang-orang yang ada di sekitarmu.

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus terima kasih atas segala kebaikan-Mu dalam hidup kami. Ajar kami untuk saling mengasihi. Dan menjaga setiap perkataan kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Kejadian 34