MENGELUH? NO! NO! [RAKA HAPPY]

Bacaan : Mazmur 118:19
Bukakanlah aku pintu gerbang kebenaran, aku hendak masuk ke dalamnya, hendak mengucap syukur kepada TUHAN.

 

“Aaakkh, kenapa sih aku dapat guru yang tidak seru, galak lagi! Ma, guru itu menyebalkan, aku jadi malas belajar dan sekolah!”, keluh Doni pada mamanya. Mamanya hanya bisa geleng-geleng kepala mendengar Doni yang mengeluh sepanjang pagi.

“Doni, mama mengerti kamu tidak suka guru itu. Tapi kamu harus mengucap syukur karena kamu masih bisa sekolah. Kalau kamu mengeluh terus, kamu yang akan kesal sendiri dan jadi tidak bersukacita. Yuk, sekarang kita pikirkan bagaimana caranya supaya kamu bisa menyukai guru itu.”

Mengeluh merupakan suatu sikap yang tidak baik loh. Sikap ini pun membuat Tuhan dan orang di sekitarmu tidak suka. Jadi Sahabat Fligo, yuk kita belajar untuk lebih memilih bersyukur dan bersukacita dari pada mengeluh ya! (SRW)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, terima kasih untuk setiap berkat yang Engkau sediakan dalam hidupku. Aku mau Tuhan, untuk belajar tidak mengeluh dalam keadaan apapun. Aku mau untuk belajar bersyukur dan bersukacita sehingga aku bisa membuat hati Tuhan dan orangtuaku disukakan. Terima kasih ya Tuhan. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Ibrani 4