TUHAN MENCIPTAKAN TUMBUHAN [RAKA HAPPY]

Bacaan hari ini : Kejadian 1 : 9-13

Sahabat Fligo, ada yang tahu pada hari yang ke-3 Allah menciptakan apa? Ya, Allah memisahkan daratan dan lautan, lalu Ia menciptakan tumbuh-tumbuhan.

Kira-kira Sahabat tahu tidak, ada pohon yang terbesar dan tertinggi di dunia? Ya, itu adalah pohon jenis sequoia, pohon itu terdapat di Amerika Utara. Pohon-pohon ini berada di Giant Forest dan itu dilindungi lho oleh pemerintah Amerika Serikat dan bahkan pohon-pohon di sana tingginya bisa lebih dari 80 meter! Wow! Tinggi bukan?!

Kalau Allah tidak menciptakan tumbuh-tumbuhan pasti manusia akan kekurangan oksigen, karena  pohon-pohon yang hijau-hijau itu adalah nafas untuk dunia, makanya banyak negara yang memiliki hutan lindung sendiri. Tumbuh-tumbuhan juga menjadi salah satu sumber makanan kita lho. Dalam penciptaan alam semesta, Roh Kudus telah mengatur semuanya dan semua itu baik. (YSP)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, saat ini aku bersyukur buat segala kebaikan-Mu. Ya Roh Kudus Engkau mengatur segalanya dan itu baik, mulai saat ini kami serahkan masa depan dan apapun yang kami kerjakan di tahun 2021 ini ke dalam tangan-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Kolose 1