SADRAKH, MESAKH & ABEDNEGO [AKA HAPPY]

Bacaan : Daniel 3:28

Berkatalah Nebukadnezar: “Terpujilah Allahnya Sadrakh, Mesakh dan Abednego! Ia telah mengutus malaikat-Nya dan melepaskan hamba-hamba-Nya, yang telah menaruh percaya kepada-Nya, dan melanggar titah raja, dan yang menyerahkan tubuh mereka, karena mereka tidak mau memuja dan menyembah allah mana pun kecuali Allah mereka.”

“Woow, mereka orang-orang yang aku suruh dimasukkan dalam perapian yang sangat panas itu kan? Bagaimana bisa mereka masih selamat?” Waah Sahabat Fligo, cerita apa yang terjadi di sini?

Pada jaman raja Nebukadnezar, raja memerintahkan untuk membangun patung yang sangat besar untuk disembah. Dan bagi yang tidak mau menyembah patung tersebut, harus dimasukkan dalam perapian yang sangat panas! Semua orang menyembah kecuali Sadrakh, Mesakh dan Abednego. Mereka tidak mau menyembah patung itu karena mereka hanya mau menyembah Allah kita.

Dan akhirnya mereka dimasukkan ke dalam perapian, tapi karena ada penyertaan Tuhan atas mereka, mereka diselamatkan. Bahkan, Tuhan ikut serta menemani mereka dalam perapian tersebut. Mereka menang dari setiap hal jahat yang ada! (SRW)

Yuk berdoa bersama papa & mama!

Tuhan Yesus, aku percaya bersama-Mu aku menang! Bersama-Mu aku bisa menghadapi niat jahat si Iblis. Aku mau semakin dekat dengan Engkau ya Tuhan, sehingga aku bisa jadi pemenang! Terima kasih ya Tuhan. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Keluaran 27