MUSA [RAKA HAPPY]

Bacaan hari ini : Keluaran 2

Sahabat Fligo, pernah gak kalian bertanya kepada mama papa tentang “apa sih arti nama kalian”? Saat orang tua kita memberikan nama untuk kita, pasti itu ada artinya lho. Seperti satu tokoh Alkitab yang luar biasa, namanya Musa. Ada yang tau apa arti nama Musa? Arti nama Musa adalah ditarik dari air.

Saat itu ada perintah dari raja Firaun agar setiap bayi laki-laki orang Israel yang baru lahir harus dibuang ke sungai Nil, karna pada zaman itu bangsa Israel semakin bertambah banyak, jadi raja Firaun takut, dan akhirnya dia memberikan perintah itu.

Tapi Tuhan punya rencana lho, ketika Musa ditaruh di tepi sungai Nil, putri Firaun melihatnya dan mengangkatnya menjadi anaknya, lalu dinamailah Musa, dan dia dididik seperti pangeran di istana raja Firaun.

Jadi, apakah Tuhan punya rencana besar atas hidupmu? Jawabannya ya dan pasti. Jadi tidak perlu takut akan hari esok, tidak perlu takut akan masa depanmu, karena Tuhan pasti yang akan membuka jalan. (YSP)

Yuk berdoa bersama papa mama!

Tuhan Yesus, saat ini kami datang pada-Mu. Kami percaya Tuhan punya rencana yang besar dalam hidup kami, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di surga. Terima kasih Tuhan Yesus, hanya di dalam nama-Mu, kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun :  Markus 2