HIDUP MUSA [RAKA HAPPY]

Bacaan hari ini : Keluaran 2 : 11-15

Sahabat Fligo, sebelumnya kita sudah mendengar siapa sih Musa dan kenapa Musa bisa menjadi anak angkat dari putri Firaun. Tetapi saat Musa telah dewasa, Musa melihat seorang Mesir memukul seorang Ibrani (Israel). Saat itu Musa ingin menolong orang Israel itu dengan caranya, yaitu dengan membunuh orang Mesir itu.

Akhirnya, Musa ketahuan telah membunuh orang Mesir sehingga ketika Firaun mendengar tentang hal Β itu, dicarinya cara untuk membunuh Musa. Tetapi Musa telah melarikan diri dari hadapan Firaun dan tiba di tanah Midian, tempat yang jauh dari negeri Mesir.

Jadi apa yang kita pelajari tentang kisah Musa itu? Yaps, jadi tanpa berdoa atau tanpa minta petunjuk dari Tuhan, apalagi hanya mengandalkan diri sendiri untuk mengatasi masalah yang dikira sudah baik atau paling benar, ternyata justru salah dan menimbulkan masalah baru.

JadiΒ  apapun yang kita kerjakan dan lakukan, andalkan Tuhan.Β  Ayo rajin berdoa! (YSP)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, kami mau mengandalkan Engkau dalam apapun yang kami kerjakan. Kami mau terus berdoa. Tuntun kami Tuhan, hanya di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Markus 3