YUK, BELAJAR MENGUASAI DIRI! [RAKA HAPPY]

Bacaan : 2 Petrus 1:5-6
Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, dan kepada pengetahuan, penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan,

 

Bagaimana caranya agar saya bisa menguasai diri dan menahan godaan dari si Iblis ya? Caranya adalah dengan berdoa meminta Roh Kudus menguasai hati dan pikiran kita dan tentu saja rajin membaca Alkitab agar hikmat Tuhan turun atas setiap kita.

Dengan kita berdoa dan rajin membaca Alkitab, Tuhan akan tuntun hidup kita dan kita bisa memilih hal-hal yang sesuai dengan Firman Tuhan. Seperti Tuhan Yesus yang menang atas godaan dari si Iblis, kita juga harus bisa mencontoh sikap Tuhan Yesus. (SRW)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, biarlah Roh Kudus-Mu tinggal dalam hatiku, dan menguasai hati dan pikiranku agar aku bisa menguasai diri dan menahan godaan dari si Iblis. Ajar aku untuk setia berdoa dan membaca Alkitab agar aku bisa tahu apa yang sesuai dengan firman-Mu. Terima kasih ya Tuhan. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Keluaran 2