BELAJAR MENGUCAP SYUKUR [RAKA HAPPY]

Bacaan : Keluaran 14: 21-31

Sahabat Fligo, masih ingatkah Sahabat saat bangsa Israel keluar dari Negeri Mesir? Mereka mengalami banyak mujizat dari Tuhan. Salah satu mujizat tersebut adalah saat Musa atas perintah Tuhan, mengangkat tongkat dan mengulurkan ke laut, sehingga air laut terbelah menjadi dua dan bangsa Israel bisa berjalan di tanah yang kering melewatinya.

Tuhan itu sangat sayang kepada bangsa Israel, sampai banyak sekali mujizat-mujizat yang Tuhan beri. Mulai dari Tuhan memberi makan saat bangsa Israel di padang gurun, sampai Tuhan menjagai dari kejaran orang mesir, tapi yang terjadi bangsa Israel sering mengeluh.

Kira-kira menurut Sahabat Fligo sering mengeluh itu baik atau tidak? Iya, mengeluh itu tidak baik, yang baik adalah mengucap syukur. Mengucap syukur kita diberi keluarga, mengucap syukur masih sehat, mengucap syukur masih bisa makan, dan masih banyak lagi. Karena itu semua adalah mujizat dari Tuhan untuk kita dan keluarga kita. (YSP)

Yuk berdoa bersama papa & mama!

Tuhan Yesus terima kasih atas segala kebaikan-Mu dalam hidup kami, mulai sekarang kami mau belajar bersyukur atas segala yang Kau berikan pada kami. Ajari kami ya Bapa untuk menjadi anak yang selalu mengucap syukur. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Kejadian 21