MEMAAFKAN DAN MENGAKUI KESALAHAN [RAKA HAPPY]

Bacaan : Kejadian 32: 20
dan kamu harus mengatakan juga: Hambamu Yakub sendiri ada di belakang kami.” Sebab pikir Yakub: ”Baiklah aku mendamaikan hatinya dengan persembahan yang diantarkan lebih dahulu, kemudian barulah aku akan melihat mukanya; mungkin ia akan menerima aku dengan baik.”

Sahabat Fligo, suatu kali ada 2 orang sahabat bernama Dony dan Tony. Suatu hari Dony ingkar janji dan membuat Tony Marah, tapi mama meminta Tony untuk memaafkan Dony. Dalam hati Tony berkata “Lho….kan yang berbuat salah kan Dony, harusnya dia datang dlu meminta maaf ke aku!”

Coba Sahabat ingat-ingat, seberapa sering kita membuat hati seseorang, entah itu mama papa, saudara atau temanmu merasa kesal? Apakah Sahabat bisa menghitung perbuatan salah yang  dilakukan sengaja ataupun tidak kepada Tuhan? Seberapa banyak Sahabat melakukan kesalahan, Tuhan pasti memaafkan dan mengampuni kita.

Makanya kita harus belajar mengampuni orang lain, dan kalau kita salah kita harus berani meminta maaf. (YSP)

Yuk berdoa bersama papa mama!

Tuhan Yesus, ajari kami untuk saling memaafkan seperti Engkau memaafkan dan mengampuni segala kesalahan kami. Berikan aku kasih karunia-Mu ya Bapa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Mazmur 61