MEMINTA MAAF [RAKA HAPPY]

Bacaan : Kejadian 33:3
Dan ia sendiri berjalan di depan mereka dan ia sujud sampai ke tanah tujuh kali, hingga ia sampai ke dekat kakaknya itu.

“Kamu mulai duluan!”. “Enak aja, kamu duluan tadi yang merebut mainanku.” Deni dan Della saling bertengkar menyalahkan satu sama lain. Sampai akhirnya Della menangis karena tidak ada satupun dari mereka yang mau mengalah dan meminta maaf terlebih dahulu. Aduh, Sahabat Fligo kalau sudah seperti ini jadi nggak enak ya hubungan pertemanan kita. Padahal paling enak kalau kita bisa hidup dalam kedamaian satu sama lain.

Bagaimana caranya agar kita tidak seperti Deni dan Della? Caranya adalah dengan meminta maaf terlebih dahulu ya. Tuhan Yesus adalah Tuhan yang penuh kasih. Kita anak-anak-Nya, juga penuh kasih ya. Maka dari itu, Sahabat Fligo, yuk kita belajar untuk meminta maaf terlebih dahulu ya karena kita mengasihi Tuhan dan semua orang.

Yuk berdoa bersama papa mama!

Tuhan Yesus, aku mau belajar untuk meminta maaf terlebih dahulu. Aku mau seperti Engkau ya Tuhan Yesus. Tuhan yang penuh kasih, aku mau mengasihi orang-orang di sekitarku. Terima kasih ya Tuhan. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Mazmur 62