Apa sih yang Kamu Cemaskan? [RAKA JOYFUL]

Bacaan Firman: Mazmur 62: 1-12
Rhema: Yesaya 60:1
Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.

“Dit, aku engga siap, tolong gantikan aku ya minggu depan,” Lisa berkata dengan nada memelas, berharap Adit akan mengabulkan permintaannya. “Lis, kan kamu yang ditunjuk dari kelompok kita oleh Bu Guru untuk presentasi,” Adit menolak. “Tapi, Dit, aku takut. Aku selalu gagap saat berbicara di depan orang banyak. Gantikan aku, ya?” Lisa memohon lagi dengan sungguh-sungguh. “Lis, apa sih yang kamu cemaskan? Hal yang membuat kamu cemas kan belum terjadi, jadi kamu harus coba melangkah dulu.”

Sahabat Fligo, apa sih yang kamu cemaskan?

Takut akan sesuatu yang sebenarnya belum terjadi, hal inilah yang membuat kita tidak bisa bangkit, apalagi bersinar terang. Rasa takut diberikan Tuhan untuk manusia supaya manusia bisa waspada terhadap hal yang penting, misalnya waspada saat akan menyeberang jalan raya untuk menghindari kecelakaan. Tapi, hal itu tidak diberikan Tuhan untuk kita pakai dengan cara yang salah, yaitu cemas akan hal-hal yang belum terjadi, apalagi cemas bahwa Tuhan tidak akan menepati janji-Nya bagi kita. Sekali Tuhan janji bahwa Tuhan akan membuat kita menjadi terang dunia, maka Tuhan akan menepatinya. Yang perlu kita lakukan adalah BANGKIT! Singkirkan semua rasa cemas, percaya pada Tuhan, dan mulai melangkah! KAMU ADALAH TERANG DUNIA! (E.IR)

Pertanyaan:
1. Pernahkah Sahabat Fligo cemas akan sesuatu yang sebenarnya belum terjadi?
2. Jika pernah, ceritakan pengalamanmu tersebut.
3. Dari renungan hari ini aku belajar tentang:

Doa:
Tuhan, ajari kami untuk mempercayai Engkau lebih lagi, sebagai Bapa yang selalu menepati janji-Nya untuk kami, anak-anak-Mu. Kami tahu, Tuhan akan selalu memberi yang terbaik untuk kami. Kami mau melangkah dan menjadi terang dunia. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion