NABI SAMUEL DAN DAUD [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Samuel 16:1-5

Rhema: 1 Samuel 15:22b

Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan.

 

Sahabat Fligo, ingatkah kalian kisah raja Saul? Saul adalah raja Israel yang dipilih oleh Tuhan dan diurapi nabi Samuel. Awalnya, Tuhan suka dengan Saul, bahkan memilihnya untuk menjadi raja Israel. Namun suatu ketika Saul tidak taat kepada perintah Tuhan. Hal itu membuat Tuhan sedih dan menolak Saul menjadi raja atas Israel. Kemudian Tuhan mengutus nabi Samuel untuk pergi mengurapi orang lain menjadi raja. Orang itu adalah Daud. Namun bila Saul tahu bahwa nabi Samuel mengurapi orang lain untuk menjadi raja, Saul bisa menganggap hal tersebut sebagai ancaman. Bisa jadi Saul menganggap Nabi Samuel berkhianat, dan kemungkinan terburuknya adalah Saul bisa membunuh nabi Samuel. Nah kira-kira bila Sahabat Fligo ada di posisi nabi Samuel, apakah kalian akan taat kepada perintah Tuhan? Syukurlah nabi Samuel memiliki ketaatan kepada perintah Tuhan. Kemudian nabi Samuel segera pergi ke Betlehem untuk mengurapi salah satu dari anak Isai, yaitu Daud.

Sahabat Fligo, kita harus belajar untuk taat mendengarkan perintah Tuhan. Jangan jadi seperti Saul yang tidak taat, sehingga Tuhan menolak Saul. Jadilah seperti nabi Samuel yang taat, meski tidak mudah. Tuhan suka anak-anak-Nya yang taat kepada-Nya. (LC)

 

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih untuk firman hari ini. Aku mau belajar mendengarkan dan taat pada setiap firman-Mu. Terima kasih ya Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Filipi 2

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa Tuhan menolak Saul untuk menjadi raja?
  2. Siapa yang Tuhan pilih untuk menjadi raja menggantikan Saul?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion