EPISODE SELANJUTNYA… [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 10

Rhema: Kejadian 10:32b

Dan dari mereka itulah berpencar bangsa-bangsa di bumi setelah air bah itu.

Bacaan Alkitab setahun: Yunus 1

Episode sebelumnya…

Air bah menghancurkan semua yang ada di permukaan bumi. Manusia, hewan, dan segala yang bernafas di bumi mati. Yang tersisa hanyalah Nuh dan keluarganya serta semua yang ada di dalam bahtera. Setelah penantian panjang di dalam bahtera dan terapung-apung, saatnya Nuh membuka pintu bahtera. Bumi telah kering… Namun semuanya harus dimulai dari awal.

 

Episode selanjutnya…

Semua keluar dari bahtera, memulai hidup yang baru. Binatang-binatang kembali berkeriapan dan berkembang biak. Hal pertama yang Nuh lakukan setelah keluar dari bahtera adalah mendirikan mezbah dan mempersembahkan korban bakaran bagi Tuhan. Lalu Tuhan memberkati bumi, hewan-hewan, Nuh serta anak-anaknya. Dari Nuh dan anak-anaknya bumi kembali dipenuhi manusia, bahkan dari keturunannya muncul orang-orang hebat seperti Abraham.

Sahabat Fligo, tidak peduli seberapa bermasalah hidupmu saat ini. Ketika kita mau bersabar menantikan waktu Tuhan seperti Nuh, maka Tuhan akan mengembalikan keadaan kita. Memang seringkali harus mulai lagi dari nol, tapi jangan menyerah! Tuhan akan memberkati lebih banyak lagi. (YM)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa masalah besar yang pernah atau saat ini Sahabat Fligo alami?
  2. Percayakah Sahabat bahwa Tuhan mampu membalikkan keadaanmu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, sekalipun Kau izinkan masalah besar tejadi di hidupku, aku percaya selalu ada ada mujizat dan berkat dibalik semuanya itu. Saat ini apa pun keadaanku, aku tetap setia dan menantikan Engkau. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion