NAMANYA MIRYAM [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Keluaran 2:1-10

Rhema: Keluaran 2:7
Lalu bertanyalah kakak anak itu kepada puteri Firaun: “Akan kupanggilkah bagi tuan puteri seorang inang penyusus dari perempuan Ibrani untuk menyusukan bayi itu bagi tuan puteri?”

Sahabat, hari ini kita akan belajar dari Miryam. Hmmm.. Siapa sih dia? Iya, dia adalah kakak perempuan Musa. Waktu Musa lahir ada suatu perintah bahwa setiap bayi laki-laki harus dimusnahkan. Perintah itu membuat seluruh bangsa Israel sangat sedih, bayangkan saja bayi laki-laki harus dibunuh seketika itu juga sesudah lahir. Begitu juga dengan papa dan mama Musa, mereka sangat sedih.

Papa dan mama Musa menyelamatkan Musa dengan menghanyutkan bayi Musa ke sungai, dengan harapan ada orang lain nantinya yang akan merawat Musa. Mama meminta Miryam menjaga dan memperhatikan adiknya Musa selama berada di sungai. Miryam-pun dengan sukacita mengikuti permintaan mamanya tersebut. Dan akhirnya, bayi Musa selamat dan di rawat oleh putri Firaun yang menemukan bayi Musa di sungai.

Sahabat, Miryam memberikan kita contoh bahwa ada berkat setiap kita patuh kepada papa dan mama. Seperti Miryam, ketaatan Miryam mendatangkan mujizat bagi Miryam dan seluruh bangsa Israel. Coba bayangkan seandainya dahulu ketika Musa bayi dan dihanyutkan ke sungai, Miryam menolak menjaga Musa bisa jadi bayi Musa akan mati hanyut di sungai. Tetapi ketaatan Miryam membuat bayi Musa dapat diselamatkan dan dirawat oleh putri Firaun hingga bayi Musa dewasa. Dan akhirnya Musa dipakai Tuhan untuk menyelamatkan bangsa Israel.

Sahabat, yuk kita belajar seperti Miryam, taat kepada papa dan mama kita. Percayalah ada berkat disaat kita menyukakan orang tua. Mungkin berkat itu tidak datang secara langsung, tetapi percayalah segala yang kita lakukan tidak pernah sia-sia. (EV)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus terima kasih, hari ini kami boleh belajar bahwa Tuhan selalu memberikan berkat bagi kami ketika kami menyukakan hati orang tua kami. Bantu kami Tuhan Yesus agar menjadi anak yang menyukakan orang tua kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 11

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa Miryam?
  2. Apa yang Miryam lakukan bagi papa dan mamanya?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion