DIGODA IBLIS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 4:1-11

Rhema: Lukas 22:40
Setelah tiba di tempat itu Ia berkata kepada mereka: “Berdoalah supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan.”

 

Sahabat, tahukah kalian bahwa Iblis tidak suka kalau kita dekat dengan Tuhan. Iblis selalu berusaha menggoda agar manusia jatuh dalam dosa dan hidup mendukakan hati Tuhan. Misalnya Iblis menggoda kita untuk mencontek waktu ulangan, membantah perintah orang tua, atau bermusuhan dengan teman. Jadi Iblis sudah mencobai manusia supaya jatuh dalam dosa. Ternyata Iblis juga pernah mencobai Tuhan Yesus. Setelah Tuhan Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis dan berpuasa selama 40 hari dan 40 malam di padang gurun, Tuhan Yesus merasa lapar. Datanglah Iblis mencobai Tuhan Yesus sampai 3 kali:

  1. Mengubah batu menjadi roti. Saat itu Tuhan Yesus lapar, dan Iblis menggoda Tuhan Yesus dengan menyuruh mengubah batu menjadi roti.
  2. Menjatuhkan diri dari atas bubungan Bait Allah untuk mencobai Tuhan Allah.
  3. Menyembah Iblis dan Iblis akan memberikan seluruh isi dunia.

Mungkin sekarang Iblis tidak menampakkan diri dan menggoda kita seperti yang dilakukan kepada Tuhan Yesus. Namun Iblis juga bisa mencobai melalui HP/ handphone, game, gadget. Dengan HP, Iblis menggoda supaya kita kecanduan HP, sehingga tidak mau berdoa, malas belajar, main game terus, bahkan lebih mementingkan HP daripada hal lainnya. Semua godaan Iblis itu ditujukan supaya kita menjauh dari Tuhan. Kita harus selalu waspada akan tipu daya Iblis, perbanyak Firman Tuhan dan berdoa agar tidak jatuh dalam pencobaan. (LC)

Doa hari ini:
Roh Kudus penolongku, ajariku supaya aku bisa memiliki iman yang teguh. Aku mau menang melawan setiap godaan si Iblis. Tolong aku ya Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Filemon 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Coba sebutkan 3 pencobaan apa saja yang dialami Tuhan Yesus setelah berpuasa 40 hari 40 malam.
  2. PernahkahSahabat dicobai oleh Iblis? Apa yang Sahabat lakukan untuk melawan pencobaan Iblis?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion