TUHAN MEMBERI PERLINDUNGAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Mazmur 34

Rhema: Mazmur 34:7
Orang yang tertindas ini berseru, dan Tuhan mendengar; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakannya.

 

Momo adalah anak kelas 3 SD yang sangat takut akan gelap. Ia bahkan tetap menyalakan lampunya saat ia tidur, dan meminta ibunya untuk menemaninya saat ia mau ke toilet. Hal ini membuat Momo menjadi anak yang tidak bisa mandiri.

Suatu hari Momo membaca cerita tentang Daud yang menang melawan Goliat yang bahkan ukuran tubuhnya sangat besar, ia sangat terkesan dan ingin melakukannya juga. Momo menganggap, bahwa kegelapan adalah ‘Goliat’ yang harus dihadapinya. Dengan penuh keyakinan, Momo berdoa kepada Tuhan agar ia mampu mengalahkan ketakutannya akan kegelapan.

Singkat cerita, Momo perlahan mulai membiasakan dan memberanikan dirinya untuk ke toilet sendiri. Selain itu, ia bahkan mulai berani untuk tidur, dengan mematikan lampu kamarnya. Seminggu kemudian, ia tersadar bahwa Tuhan telah membuat Momo mampu untuk mengalahkan rasa takutnya kepada gelap.

Sahabat Fligo, Tuhan menolong orang yang berseru dan percaya kepada-Nya. Ketika Momo berseru kepada Tuhan, maka Tuhan menolong Momo. Selain itu, di Alkitab banyak sekali tokoh yang mengalami hal yang sama. Lalu, apa yang membuat kita takut? Yuk berseru kepada Tuhan! (YES)

Doa hari ini:

Tuhan, kami percaya bahwa Engkau yang menolong kami mengalahkan ketakutan kami. Kami akan terus berseru kepada-Mu dan kami percaya Engkau Tuhan yang baik. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 9

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang membuat Sahabat Fligo takut?
  2. Bagaimana cara mengalahkan ketakutan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion