SEBUAH KISAH PERJALANAN BERSAMA-NYA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Markus 4:35-41

Rhema: Markus 4:40
Lalu Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?

 

“Guru, kita akan pergi petang ini?”, tanyaku. “Benar, persiapkan diri kalian.”, jawabnya.

Aku sangat tidak sabar menantikan hari ini. “Petualangan apa lagi yang akan aku alami?” Aku memandang punggungnya yang teguh dan lebar, sosok yang sangat aku kagumi.

Perjalanan kali ini ternyata tidaklah seperti yang kupikirkan. Perahu kami terombang ambing, sudah berjam-jam lamanya badai dahsyat ini tidak kunjung reda. Perahu kami penuh dengan air dan aku sudah tidak tahu lagi apa yang harus dilakukan. Sedari tadi aku berlari-lari mencari-Nya, sosok yang kukagumi itu. Alangkah kecewanya aku melihat-Nya sedang tidur. “Kenapa Guru tidak peduli pada kami?” pikirku.

“Guru, Guru, Bangun! Kau tidak peduli kalau kita semua binasa?”, aku berteriak dengan kencang. Ketakutan bercampur kemarahan karena ketidakpeduliannya bercampur aduk jadi satu di hatiku. Aku melihatnya membuka mata perlahan dan mulai berdiri. Tenang. Sangat tenang. Aku benar-benar tidak tahu apa yang ada di pikiran-Nya saat ini.

“Diam, Tenanglah!”, Ia berteriak. Dan seketika badai dahsyat itu berhenti. Danau menjadi teduh kembali. Kami semua terdiam melihat hal itu, dan ketakutan itu seketika lenyap. Ketakutan yang berasal dari kemarahan. Kemarahan yang berasal dari pikiran bahwa Guru tidak peduli sama sekali. Saat ketakutan itu memenuhi hati, kami menjadi tidak percaya pada-Nya dan kami lupa! Lupa akan semua yang sudah Guru ajarkan pada kami selama ini.

“Diam, Tenanglah!” – kata-kata Guru malam itu tidak akan pernah bisa kulupakan. Tidak saja ia meredakan badai, tapi Ia membuat mujizat di hati setiap orang malam itu. (E.IR)

Doa hari ini:

Tuhan terima kasih untuk firman-Mu hari ini. Aku mau selalu percaya bahwa dalam setiap perjalanan hidupku Engkau selalu besertaku. Amin.

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Pernahkah Sahabat Fligo menjadi sangat takut akan sesuatu dan menjadi tidak percaya pada Tuhan?
  2. Ceritakan pengalamanmu ketika takut dan menjadi tidak percaya pada Tuhan.
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

Bacaan Alkitab setahun: Matius 23

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion