KITA ADALAH KETURUNAN NUH [RAKA JOYFUL]

 

Bacaan: Ulangan 28:1-14

Rhema: Ulangan 28: 13

TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia,

Bacaan Alkitab setahun: Yunus 2

Pernahkah Sahabat menonton film Lion King? Film ini bercerita tentang kisah Simba. Simba adalah seekor anak singa dari raja hutan bernama Musafa. Seharusnya Simba menjadi penerus tahta. Tetapi pamannya yang jahat ingin menguasai tahta. Pamannya berhasil mengusir Simba serta membunuh ayahnya. Simba kecil harus keluar dari kelompoknya dan berjuang hidup. Singkat cerita, saat Simba sudah dewasa, dia sadar bahwa seharusnya dia yang berhak atas tahta raja hutan, karena dia adalah anak dari sang raja hutan. Sejak lahir, tahta itu sudah ditentukan untuk Simba. Simba kemudian kembali berjuang merebut tahta yang seharusnya menjadi haknya. Akhirnya Simba berhasil mengalahkan pamannya dan menjadi raja hutan.

Sahabat Fligo, Tuhan sudah mengurapi dan memberkati Nuh serta keturunannya untuk menguasai bumi ini. Karena kita adalah keturunan Nuh, maka kita harus menyadari bahwa berkat Tuhan untuk Nuh itu juga berlaku untuk kita. Sama seperti Simba yang sadar bahwa tahta itu adalah haknya, kita juga harus menyadari bahwa berkat Tuhan bagi Nuh juga berlaku atas hidup kita. Kenapa? Karena kita semua adalah keturunan Nuh! Tuhan sudah mengurapi kita untuk menjadi anak-anak yang berhasil dan berpengaruh bagi dunia ini. Ayo jangan menyerah, tapi terus berusaha meraih apa yang sudah menjadi bagian kita. Terus belajar yang rajin, berdoa, dan mengandalkan Tuhan. (LC)

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa berkat Tuhan bagi Nuh juga berlaku untuk kita?
  2. Apa tujuan Tuhan mengurapi kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih karena Engkau telah mengurapi aku. Aku percaya setiap berkat-Mu kepada Nuh juga berlaku buatku karena aku juga keturunan Nuh. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion