A BRIGHT FUTURE [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 25:14-30

Rhema: Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan  apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

 

“Fer, kenapa ya Tuhan mengizinkan aku lahir dari keluarga yang biasa-biasa? Coba kalau aku anak Bill Gates. Aku kan bisa belajar dan banyak les. Aku juga bisa makan enak setiap hari. Bisa banyak dibelikan mainan.”, Agung mengeluh kepada Ferry sahabatnya.

Ferry kemudian berkata bahwa Tuhan memberikan kita keadaan sekarang itu untuk kita bisa mengembangkan bakat dan talenta kita. Dalam Alkitab tertulis ada orang yang dipercayakan Tuhan 1 talenta dan tidak berkembang. Sementara yang dipercayakan 5 talenta bisa mengembangkan menjadi 10 talenta. (1 talenta emas nilainya kurang lebih 500 juta rupiah saat itu). Harusnya hamba yang diberikan 1 talenta senilai 500 juta mampu mengembangkan diri. Tapi malah mengubur talenta tersebut di dalam tanah sehingga tidak menghasilkan.

Tahukah Sahabat Fligo, Steve Jobs, Mark Zuckerberg, bahkan pak Joko Widodo memulai usaha dari kondisi biasa hingga sesukses sekarang. Pak Jokowi dulu bahkan hanya tukang kayu yang akhirnya bisa jadi Presiden. Jadi, Tuhan memberi kita kondisi sekarang bukan karena kebetulan atau acak. Percayalah Sahabat rancangan Tuhan itu rancangan yang indah. Mari kita memiliki iman rencana masa depan kita adalah masa depan yang cerah (a bright future) di dalam Tuhan Yesus.

Rancangan Tuhan untuk masa depan adalah rancangan yang indah selama kita mau percaya janji-janji-Nya dan taat akan Firman Tuhan. (W2)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, kami percaya rancangan masa depan kami bukanlah rancangan kecelakaan tetapi rancangan damai sejahtera yang penuh harapan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 10

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat Fligo, bila diberi kesempatan oleh Tuhan untuk lahir kembali, apakah Sahabat mau dilahirkan dari keluarga yang lain? Jelaskan jawaban Sahabat!
  2. Percayakah Sahabat kita akan mendapatkan masa depan yang cerah seperti janji Tuhan? Bila percaya, bagaimana cara kita mendapatkan hal tersebut?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion