PAKAI AKU YA TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 5:13-16

 

Rhema: Matius 5:14

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

Sudah beberapa hari teman kita, Kezia tidak mengikuti pembelajaran online yang dilakukan melalui zoom. Tiap kali ibu guru mengabsen siswa, Kezia selalu saja tidak hadir. Alasan utama Kezia adalah dia sering kali mengantuk jika belajar melalui online sehingga akhirnya Kezia tidak pernah bersemangat mengikuti kelas online. Tentunya hal itu dapat berakibat buruk bagi prestasi Kezia. Tetapi, Kezia sangat beruntung karena memiliki Helena sebagai sahabatnya. Hampir setiap hari Helena selalu mengingatkan Kezia tentang waktu dimulainya kelas online. Helena pun selalu mengingatkan jadwal mata pelajaran besok dan apa saja yang harus disiapkan. Helena selalu sabar memberikan semangat kepada Kezia agar selalu mengikuti kelas online.

Nah Sahabat, belajar dari kisah Helena dan Kezia. Kitapun tahu bahwa apa yang dilakukan Helena adalah satu contoh bagaimana kita dapat menjadi berkat bagi teman sekolah kita. Tuhan memakai kita untuk membantu teman sekelas kita yang mulai jenuh dalam pembelajaran online.

Tuhan selalu ingin agar kita menjadi berkat bagi orang lain. Dan salah satunya kita dapat melakukannya dengan menjadi berkat bagi teman di sekolah kita. Seperti kisah Helena dan Kezia, Sahabatpun dapat menjadi berkat bagi teman sekolahmu. Karena itu mintalah kemampuan kepada Roh Kudus untuk memakai kita sebagai alat-Nya menjadi berkat bagi teman-teman di sekolah kita. Belajar menjadi berkat dari hal kecil dan sederhana. Percayalah bahwa walaupun kita masih muda, kitapun bisa jadi berkat bagi orang lain. (EV)

 

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus terima kasih untuk firman-Mu hari ini. Ajar dan pakai aku ya Tuhan supaya aku dapat menjadi berkat bagi teman-teman sekolahku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 17

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara menjadi berkat bagi teman?
  2. Bagaimana cara agar Tuhan memakai kita menjadi berkat bagi orang lain?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion