TUHAN BERKUASA ATAS SEGALANYA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 18:35-43

Rhema: Lukas 18:42

Lalu kata Yesus kepadanya: “Melihatlah engkau, imanmu telah menyelamatkan engkau!”

 

Shalom Sahabat Fligo, hari ini kita belajar bahwa Tuhan berkuasa atas segalanya. Sepanjang pembacaan Alkitab kita mendapati banyak sekali kisah yang menakjubkan: orang buta dapat melihat, orang lumpuh berjalan, orang tuli mendengar, yang kusta ditahirkan, berbagai jenis penyakit disembuhkan, bahkan orang mati dibangkitkan. Perkataan-Nya penuh kuasa dan semuanya taat pada perkataan Tuhan.

Nah, seperti kisah dalam Lukas 18:35-43 ini, dimana suatu hari Tuhan Yesus sedang berjalan menuju Yerikho, ada seorang pengemis duduk di tepi jalan, matanya buta, tapi ia mendengar kabar bahwa Yesus akan lewat; maka ia teriak dengan kencang, “Yesus Anak Daud, kasihanilah aku”, dia bersungguh-sungguh dengan hati yang rindu untuk disembuhkan. Dia percaya kalau Tuhan Yesus pasti sembuhkan dia, sekalipun orang-orang disekitarnya bilang “Ssttt, diamm! Kamu kok ribut sekali, sih”, tapi dia teriak semakin keras. Eh, ternyata kesungguhan hatinya menggerakkan hati Tuhan, lho. Tuhan Yesus menyuruh orang membawa orang buta itu kepada-Nya, kemudian bertanya apa yang ia kehendaki, dan orang buta itu berkata ia ingin agar bisa melihat. Di ayat 42 orang buta itu dapat melihat.

Hari ini kita belajar bahwa sakit penyakitpun taat pada perkataan Tuhan, apapun sakit penyakit yang saat ini Sahabat Fligo, keluarga dan orang-orang yang kita kasihi alami, percayalah bahwa segalanya tunduk dan taat pada perkataan Tuhan. Jangan takut, terus perkatakan firman Tuhan, imani, dan terima mujizat kesembuhan terjadi dalam hidup kita semua. (V)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus aku percaya bahwa perkataan-Mu penuh kuasa. Aku mau selalu taat akan setiap perkataan firman-Mu. Dalam nama Yesus aku berdoa. Haleluya. Amin.

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat Fligo sudah taat pada perkataan (firman) Tuhan?
  2. Percayakah Sahabat Fligo bahwa penyakit kitapun tunduk pada perkataan Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Bacaan Alkitab setahun: Matius 24

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion