KETAATAN ESTER [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Ester 2 : 5-20

Rhema: Keluaran 20: 12

Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu, di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

 

“Hai, Ester jangan belajar terus? Ayo, sini bermain bersama kami!”, namun Ester hanya menggeleng. Ester sering menolak ajakan temannya, ia lebih memilih menyelesaikan tugasnya dulu ketimbang bermain. Sampai suatu hari temannya bertanya. “Kenapa sih kamu begitu taat pada pamanmu?” Ester menjawab, “Karena dia adalah pamanku dan aku hanya belajar taat serta hormat padanya. Lagipula apa yang ia perintahkan demi kebaikanku juga”, jawab Ester.

Hari berganti hari. Sampai suatu ketika kerajaan mengeluarkan pengumuman bahwa raja mencari gadis yang tidak hanya cantik tapi juga pintar untuk dilatih dan dipilih menjadi pengganti ratu Wasti. Dan berkat rasa hormat dan ketaatan pada pamannya, Ester terpilih menjadi ratu. Wow, luar biasa ya Sahabat! Ketaatan dan rasa hormat Ester pada pamannya mendatangkan kebaikan pada kehidupannya bahkan bangsanya.

Siapa yang seringkali merasa jengkel bila mama papa menegur ataupun mengingatkan kita untuk melakukan hal yang sebenarnya untuk kebaikan kita? Hmm.. Coba bayangkan apa jadinya jika Ester tidak taat, tentu ia tidak akan terpilih menjadi ratu. Demikian juga kita, Sahabat. Alkitab berkata “Hormatilah ayah dan ibumu, supaya lanjut umurmu, di tanah yang diberikan Tuhan, Allahmu kepadamu”. Saat kita tidak taat bahkan tidak hormat pada orang tua maka bukan hal baik yang akan kita peroleh.

Jadi, mulai hari ini marilah kita belajar untuk menghormati dan taat pada perintah orang yang Tuhan pilih untuk membimbing kita. Bisa orang tua, guru ataupun pemerintah kita. Hormat dan taat pada orang tua adalah perintah Tuhan. (R2TAN)

Pertanyaan hari ini :

  1. Apa yang diperintahkan Mordekhai kepada Ester? (Ester 2: 20)
  2. Apa yang harus kita lakukan pada orang tua kita?

Doa hari ini :

  Tuhan, terima kasih Kau sudah kirimkan orang-orang yang mengasihi kami. Orang tua, bapak ibu guru, bahkan kakak guru kami. Berkati dan lindungi mereka, ya Tuhan. Ajar kami Tuhan untuk taat dan hormat pada mereka. Agar segala kebaikan itu mengikuti hidup kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Zakharia 12

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion