SEMAKIN DEKAT, SEMAKIN BESAR [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 10:5-8

Rhema: Yesaya 55:9

Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Bangunan yang besar terlihat kecil ketika kita melihatnya dari tempat yang jauh. Berbeda ketika kita melihat dari jarak dekat, bangunan terlihat besar. Hidup kita juga seperti itu Sahabat Fligo, semakin kita dekat dengan Tuhan, kita akan melihat rencana Tuhan yang besar dalam hidup kita. Nah, selama ini apakah Sahabat Fligo melihat rencana Tuhan yang besar atau  melihat kita ini bukan siapa-siapa?

Pada awalnya murid-murid Yesus juga orang biasa. Namun ketika Tuhan Yesus memanggil mereka untuk menjadi orang-orang terdekat dalam hidup Yesus, maka Tuhan memberitahukan rencana besar-Nya bagi hidup mereka. Tuhan mau mereka memberitakan Injil, menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati, mentahirkan orang kusta, dan mengusir setan-setan.

Rencana besar itu memang butuh waktu untuk digenapi. Di awal-awal murid-murid Yesus juga belum menyadari rencana besar itu akan terjadi. Namun setelah Yesus terangkat ke sorga, rencana itu tergenapi. Murid-murid yang dulu orang biasa, sering ragu, dan goyah imannya, namun karena kesetiaan mereka mengikut Tuhan maka tergenapilah rencana  besar Tuhan itu.

Sahabat Fligo, ayo mendekat kepada Tuhan dan lihat rencana Tuhan yang besar dan tak terbatas. Punyai iman dan kesetiaan bahwa rencana besar Tuhan itu pasti terjadi dalam hidup kita. (YM)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku percaya Engkau mempunyai rencana yang besar dan tak terbatas dalam hidupku. Hari ini Tuhan aku belajar untuk tetap setia dan percaya bahwa rencana Tuhan jauh lebih besar dari pada rencanaku. Aku orang biasa tapi ketika aku dekat dengan Tuhan, perbuatan-perbuatan besar terjadi dalam hidupku. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 24

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah rencana besar Tuhan Yesus bagi murid-murid-Nya?
  2. Bagaimana supaya kita bisa melihat rencana besar Tuhan bagi hidup kita?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion