KAPAN YESUS BERSUKACITA? [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Mazmur 84:9-13

Rhema: Mazmur 84:11

Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik.

 

Sahabat, beberapa dari kalian tentunya pernah diajak papa dan mama untuk pulang kampung alias mudik. Nah, ketika papa dan mama mengatakan bahwa minggu depan sekeluarga akan mengunjungi oma dan opa pastinya akan membuat hati kita bergejolak dengan gembira. Karena selain berkumpul dengan keluarga kita juga bisa jalan-jalan. Tentunya hari itu akan sangat dinantikan, semangat mau pulang kampung dan mempersiapkan semua keperluan. Bahkan mencarikan oleh-oleh yang akan dibawa untuk keluarga.

Pernahkah Sahabat membayangkan jika hal seperti itu dirasakan Yesus melalui kita anak-anak-Nya? Maksudnya seperti apa ya?

Ibaratkan kampung halaman itu seperti hadirat Tuhan dan posisikan perasaan Yesus sebagai perasaan kita. Bayangkan, pasti kita sangat bersukacita jika kita dijanjikan akan pulang kampung. Nah, begitupun dengan Yesus. Tuhan Yesus akan sangat bersukacita jika setiap sahabat-Nya mau menjanjikan waktu buat kembali kepada hadirat Tuhan setiap hari. Tuhan Yesus akan sangat bersukacita jika tahu bahwa Sahabat Fligo mau setia merindukan hadirat Tuhan, berada dekat hadirat Tuhan dan selalu menantikan waktu-waktu saat teduh pribadi.

 

Karena itu Sahabat, mari senangkan Yesus, dengan kita selalu terhubung dengan Tuhan kita. Siap membuat Yesus bersukacita? Setialah pada saat teduh kita, setialah berdoa dan baca Alkitab dan RAKA, ya Sahabat. (EV)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku mengucap syukur buat renungan hari ini. Ajar aku Tuhan lebih merindukan hadirat-Mu setiap waktu. Bawa aku menjadi kesukaan bagi-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kisah Para Rasul 27

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Kapan Sahabat Fligo membaca RAKA setiap harinya? Sebutkan waktunya.
  2. Apakah Sahabat sudah setia baca RAKA dan bersaat teduh setiap hari?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion