KUASA PENGURAPAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Samuel 16 : 1113

Rhema: 1 Samuel 16 : 13

Samuel mengambil tabung tanduk yang berisi minyak itu dan mengurapi Daud di tengah-tengah saudara-saudaranya. Sejak hari itu dan seterusnya berkuasalah Roh Kudus atas Daud. Lalu berangkatlah Samuel menuju Rama.

 

Sahabat Fligo, apa kabarnya hari ini? Apakah sebelum membaca RAKA ini kalian sudah berdoa, mengucap syukur, menyembah dan memuji Tuhan? Kalau belum setelah ini segera dilakukan ya, karena Tuhan berkenan dan disukakan saat kita berdoa dan menyembah-Nya. Dia senang dan suka saat kita mengangkat pujian dan kita berdoa berbicara kepada Tuhan.

Tuhan mengerti akan setiap hal, bahkan hal-hal yang tidak kita mengerti. Dia sudah mengerti dan mengetahui siapa yang layak dan berkenan diurapi oleh-Nya. Pada bacaan hari ini kita melihat Tuhan berbicara melalui Samuel. Tuhan mengetahui Daud berkenan menjadi pilihannya untuk menjadi pahlawan dan pemimpin bagi bangsa Israel. Meskipun dalam bacaan Daud dikatakan masih kemerah-merahan, dia nantinya mampu untuk mengalahkan Goliat, di mana tidak ada tentara Israel yang berani menghadapinya. Ini bisa terjadi karena Daud tahu pengurapan Tuhan ada dan nyata di dalam hidupnya, dan dia tahu Tuhan mampu untuk memberikan kemenangan.

Tuhan pasti mengurapi setiap anak yang berkenan baginya. Untuk bisa berkenan kepada Tuhan kita harus senantiasa dekat-dekat kepada Tuhan. Seperti yang telah disebut di atas, kita harus tekun berdoa, bersyukur, memuji, dan menyembah Tuhan, karena di dalamnya ada hadirat Tuhan, dan di dalamnya ada perkenanan Tuhan. Semangat! (JEWS)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih atas urapan-Mu dalam hidup kami, kami percaya Tuhan berkenan kepada kami. Tuhan ajar kami untuk senantiasa setia berdoa, bersyukur, memuji, dan menyembah Tuhan. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Filipi 4

Pertanyaan hari ini:

  1. Kenapa Daud bisa mengalahkan Goliat?
  2. Apa yang harus kita lakukan supaya Tuhan berkenan dan mengurapi kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion