NUH MELIHAT PELANGI BERKAT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 9:1-3

Rhema: Kejadian 9: 1

Lalu Allah memberkati Nuh dan anak-anaknya serta berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyaklah serta penuhilah bumi.

Bacaan Alkitab setahun: Yunus 3

Sahabat Fligo, hari-hari ini kita belajar tentang kisah Nuh, orang yang taat kepada Tuhan untuk membangun bahtera saat air bah akan datang. Ketaatan Nuh rupanya memberikan berkat tersendiri bagi hidup Nuh. Ketika Nuh dan keluarganya taat membuat bahtera seperti perintah Tuhan, maka Nuh dan keluarganya pun selamat. Bukan hanya itu, setelah air bah surut, Tuhan juga memberikan berkat lainnya kepada Nuh; Tuhan memberikan berkat-Nya agar Nuh berkuasa atas segala binatang serta tumbuhan yang ada di bumi. Selain itu, perintah Tuhan agar ia memenuhi bumi dengan keturunannya dan Allah akan memberkatinya.

Sungguh suatu berkat besar yang diterima Nuh dan keluarganya dari sebuah ketaatan. Nuh melihat pelangi kemuliaan Tuhan sebagai buah ketaatannya.

Sahabat, seringkali kita hanya mau berkat Tuhan saja tetapi kita lupa bahwa cara untuk kita melihat berkat yang besar adalah dengan taat. Hidup dalam ketaatan kepada Tuhan atas apa yang Tuhan ingin kita lakukan dalam hidup kita.

Kita dapat mencontoh beberapa tokoh iman dalam Alkitab, bahwa yang membuat mereka melihat berkat Tuhan yang besar adalah ketaatan. Karena itu seperti Nuh yang melihat pelangi kemuliaan Tuhan lewat ketaatannya, kita pun dapat melihat tangan Tuhan bekerja dan memberkati kita melalu ketaatan kita.

Yuk, belajar taat kepada Tuhan. (EV)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa bentuk ketaatan Nuh sehingga ia melihat berkat yang lebih besar dari Tuhan?
  2. Sebutkan komitmen ketaatan Sahabat yang akan Sahabat lakukan untuk Tuhan mulai hari ini!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus terima kasih buat anugerah-Mu hari ini. Ajar kami Tuhan untuk hidup dalam ketaatan firman-Mu seperti Nuh. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion