MELIBATKAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kolose 3:12-17

Rhema: Kolose 3:17

Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

 

Jovi tidak lama lagi menghadapi ujian untuk bisa lulus sekolah. Ia begitu gugup hingga ia tidak jarang jadi tidak bisa konsentrasi untuk belajar. Ia takut jika ia tidak bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik dan akhirnya tidak lulus.

Suatu hari saat Jovi ibadah, ia mendengarkan kakak guru menceritakan bahwa Salomo bersyukur kepada Tuhan karena ia menjadi raja saat umurnya masih muda. Salomo kemudian memohon kepada Tuhan hikmat untuk bisa memimpin bangsanya. Setelah mendengar cerita itu, Jovi berdoa kepada Tuhan dan mulai bersyukur karena Tuhan sudah sangat baik dalam hidupnya.

Singkat cerita, Jovi menghadapi ujian yang akhirnya berlangsung. Tanpa Jovi sangka ternyata ia mampu menjawab semua pertanyaan tanpa ada kesulitan apapun. Soal yang muncul pun tidak jauh dari apa yang selama ini Jovi pelajari. Dan akhinrya Jovi bisa lulus dengan nilai yang sangat baik.

Ketika kita melakukan apapun dalam hidup ini, kita harus bersyukur kepada Tuhan dan berdoa agar Tuhan menyertai kita. Maka percayalah Tuhan pasti akan terus ada untuk kita, dan kita mampu melakukan hal yang bahkan selama ini kita takutkan. Tuhan Yesus selalu berserta kita. (YES)

Doa hari ini:
Kami bersyukur Tuhan karena selama ini Engkau menyertai kami. Kami berdoa agar Engkau memberikan hikmat bagi kami agar kami mampu menghadapi masalah yang ada dalam hidup kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 43

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana agar kita tetap bisa fokus saat menghadapai masalah?
  2. Apa gunanya berdoa?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion