SAY NO TO FEAR! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 26:73-75; Kisah 2:14-17

Rhema: 2 Timotius 1:7

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Bacaan Alkitab setahun: Daniel 12

Apakah Sahabat Fligo ada yang tahu arti judul renungan kita hari ini? Hayooo, siapa yang tahu arti kata “Fear” dalam bahasa Indonesia apa? “Fear” artinya adalah rasa takut. Siapa yang masih suka takut hantu? Atau takut sama ibu gurunya yang galak? Atau mungkin takut sama laba-laba? Bacaan kita hari ini yang pertama di kitab Matius menceritakan kisah Rasul Petrus yang ternyata juga penakut! Saking penakutnya dia sampai-sampai menyangkal Tuhan Yesus sewaktu ditanya oleh orang-orang. Dia takut mengakui kenal dan mengikut Yesus karena waktu itu Yesus sedang ditangkap dan disiksa. Petrus takut dia juga akan mengalami hal yang sama jika orang-orang mengetahui bahwa dia adalah pengikut Yesus, makanya Petrus sampai menyangkal Yesus 3 kali.

Pada bacaan yang kedua setelah Yesus terangkat ke surga, murid-murid berdoa selama 10 hari lalu menerima Roh Kudus. Petrus bangkit dari ketakutannya di masa lalu. Kalau dahulu dia pernah menyangkal Yesus karena takut ditangkap dan disiksa, sekarang dia berubah jadi berani untuk mengabarkan Injil dan tentang Yesus ke banyak orang, bahkan sampai 3.000 orang bertobat dan dibaptis hari itu!

Apapun yang Sahabat Fligo takutkan saat ini, kuncinya cuma Roh Kudus yang bisa menolong untuk melawan rasa takut tersebut. Sama seperti Petrus bisa diubahkan dari penakut jadi berani untuk mengabarkan Injil, Roh Kudus yang sama juga bisa mengubahkan hidup Sahabat Fligo jadi berani melawan setiap rasa takut yang ada. (CRF)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang ditakutkan Petrus? Dan apa yang Petrus lakukan saat dia ketakutan tersebut?
  2. Hal-hal apa saja yang membuat Sahabat Fligo takut saat ini?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, kami percaya apapun yang kami takutkan saat ini Tuhan yang akan menolong kami melaluinya. Bangkitkan keberanian dalam kami Tuhan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion