MINTA DENGAN TUJUAN YANG BENAR [RAKA JOYFUL]

Bacaan : Efesus 1:15-23

Rhema: Efesus 1:17 dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 29

Jika Tuhan memberikan sesuatu pasti ada tujuannya. Daud diberi kedudukan raja, tujuannya supaya ada yang memimpin bangsa Israel. Murid-murid Yesus diberikan kuasa, tujuannya untuk memberitakan Injil. Karunia yang diberikan bagi orang percaya tujuannya untuk kepentingan bersama, supaya saling melengkapi dalam jemaat.

Nah Sahabat Fligo, contoh di atas itu menunjukkan bahwa segala sesuatu yang Tuhan berikan bukan untuk kepentingan kita sendiri. Semuanya diberikan bukan untuk mengadu siapa yang lebih hebat. Apa yang diberikan Tuhan adalah untuk melayani sesama dan tentunya untuk kepentingan Kerajaan Allah yaitu memberitakan keselamatan bagi semua orang.

Jadi kalau Sahabat Fligo minta hikmat dan wahyu, mintalah itu supaya kita bisa mengenal Tuhan dengan benar, supaya kita bisa mengerti kehebatan kuasa-Nya, dan segala pekerjaan-Nya di dalam Tuhan Yesus Kristus. Setelah itu, kita bisa memberitakan keselamatan kepada semua orang. Tanpa kita mengenal Tuhan dengan benar, kita hanya akan membawa orang tersesat. Tapi ketika kita mengenal Tuhan dengan benar, kita tidak akan pernah digoncangkan, iman kita semakin kuat, dan tentunya kita bisa menyaksikan siapa Tuhan kepada orang lain sehingga mereka mendengar kabar keselamatan.

Hikmat dan wahyu hanya akan diberikan kepada kita dari Tuhan dan untuk Tuhan juga. Jangan sampai Sahabat minta hikmat dan wahyu dengan tujuan yang salah ya…! (YM)

Pertanyaan :

  1. Apa tujuan yang benar ketika kita minta Roh hikmat dan wahyu ?
  2. Ingat-ingat lagi, apakah selama ini kita minta Roh hikmat dan wahyu supaya kita terlihat hebat? Atau untuk tujuan lainnya?.
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa :

Tuhan Yesus, aku minta hikmat dan pewahyuan supaya aku semakin mengenal Engkau dan semakin hari semakin diperkuat imanku. Dengan Roh hikmat dan wahyu yang dari pada Tuhan, aku akan memberitakan keselamatan dari Tuhan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion