MISI BESAR PETRUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 5:1-11

Rhema: Lukas 5:10b

Kata Yesus kepada Simon: “Jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia.”

Dari bacaan firman hari ini kita belajar bahwa rasul Petrus pada awalnya hanyalah seorang nelayan biasa yang pekerjaannya setiap hari tentunya menangkap ikan di laut atau pun danau. Sampai suatu ketika Yesus datang menghampirinya, mengajar dan menyatakan kuasa-Nya sehingga Petrus percaya kepada-Nya serta meninggalkan segala sesuatu untuk mengikut Tuhan Yesus dan menjadi murid-Nya.

Tuhan Yesus tidak sembarangan datang dan mengajar orang banyak dengan tujuan yang tidak jelas. Yesus memilih mengajar di atas perahu Petrus agar Petrus bisa mendengarkan apa yang Tuhan Yesus ajarkan. Melalui pengajaran Yesus tersebut, iman Petrus dibangkitkan. Itulah mengapa waktu Yesus meminta Petrus untuk kembali ke tengah danau dan menebarkan jalanya, Petrus awalnya ragu dan berkata kepada Yesus bahwa ia dan teman-temannya sudah menebarkan jala semalam-malaman tapi tidak ada hasil. Tapi karena imannya sudah dibangkitkan melalui pengajaran Yesus, ia pun tetap taat pada akhirnya dan melakukan apa yang Yesus minta.

Mujizat pun terjadi karena ketaatan Petrus. Di titik itulah akhirnya dia mengenal siapa Yesus ini sebenarnya dan memilih untuk mengikut Yesus sebagai murid-Nya. Inilah contoh misi besar yang Yesus punya untuk kehidupan rasul Petrus, dari nelayan biasa yang kerjanya menangkap ikan setiap hari, menjadi seorang rasul yang memenangkan jiwa-jiwa bagi kerajaan Allah. (CRF)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku mau taat akan perintah-Mu. Aku percaya keberanian untuk memenangkan jiwa sudah ada dalam diriku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yohanes 18

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah pekerjaan Petrus?
  2. Apakah misi yang Tuhan berikan kepada Petrus?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion