RENDAH HATI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Filipi 2:1-11

Rhema: Efesus 4:2
Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.

 

Hari ini kita masih mau belajar dari kisah perwira Kapernaum. Sosok perwira yang disegani, terpandang, memiliki kekuasaan dan jabatan. Namun dia tetap rendah hati. Dia rela memohon kepada Tuhan Yesus agar menyembuhkan hambanya. Bila dia orang yang sombong, pasti dia akan menggunakan kekuasaannya untuk memaksa Tuhan Yesus menyembuhkan hambanya. Bahkan mungkin dia tidak peduli terhadap hambanya yang sakit. Tapi perwira ini tidak demikian. Perwira ini memiliki kerendahan hati dan itulah yang membuat Tuhan Yesus terharu dan mau menyembuhkan.

Salah satu kunci mengalami janji Tuhan adalah miliki kerendahan hati. Tuhan suka dengan orang yang rendah hati, bahkan Tuhan berjanji akan meninggikan orang yang rendah hati (Yakobus 4:10: Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu.).

Orang yang rendah hati itu mementingkan kebutuhan orang lain, mengasihi orang lain, mau menolong tanpa pamrih. Contohnya Tuhan Yesus karena mengasihi kita, Dia rela merendahkan diri-Nya hingga mati, demi menyelamatkan kita. Perwira di Kapernaum juga meski memiliki jabatan yang tinggi namun rela merendahkan hati memohon kepada Tuhan Yesus untuk menyembuhkan hambanya. Ayo, kita terus belajar untuk memiliki kerendahan hati. Jangan sombong dengan apapun yang kita punya. Tetap rendah hati dan mau menolong orang lain tanpa pilih kasih. (LC)

 

Doa hari ini:

Tuhan aku mau belajar untuk menjadi orang yang rendah hati. Aku tidak mau sombong tetapi aku mau merendahkan hatiku di hadapan-Mu. Aku butuh Engkau dalam hidupku, ya Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 11

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Hari ini kita belajar salah satu kunci mengalami janji Tuhan yaitu …..
  2. Sebutkan ciri orang yang rendah hati.
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion