TAAT MEMBAWA BERKAT [RAKA JOYFUL]

Bacaan Firman: Ester 2:1-23

Rhema: Amsal 13:13

Siapa meremehkan firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan.

 

Sahabat Fligo pernah mendengar eksperimen marshmallow? Para peneliti Psikologi melakukan eksperimen kepada anak-anak usia TK (Taman Kanak-Kanak) dengan meninggalkan mereka di dalam ruangan tertutup dengan marshmallow di atas meja. Anak-anak itu diberikan perintah untuk tidak boleh makan marshmallow dan menunggu sampai diperbolehkan keluar. Lalu yang terjadi? Di dalam rekaman, terlihat ada anak-anak yang taat pada perintah, tapi ada juga yang tidak taat. Beberapa tahun kemudian, para peneliti melihat perbedaan anak-anak yang taat pada perintah dan yang tidak. Hasilnya? Anak-anak yang taat lebih baik dalam nilai sekolah, karakter, dan hubungannya dengan orang lain.

Sahabat Fligo pernah merasa taat itu susah dan tidak berguna untuk dilakukan? Ternyata taat itu banyak sekali manfaatnya loh. Hasil eksperimen saja berkata seperti itu. Memang pada awalnya butuh perjuangan untuk taat. Makanya, taat perlu dilatih setiap hari supaya kita terbiasa. Taat pasti membawa berkat untuk hidupmu sekarang dan di masa depan. Jadi, yuk mulai belajar taat! (E.IR)

Pertanyaan:

  1. Kapan terakhir kali Sahabat tidak taat?
  2. Ceritakan pengalamanmu saat berusaha untuk belajar taat!

Doa:

Tuhan Yesus terima kasih hari ini aku diingatkan untuk selalu taat. Ampuni jika aku masih tidak taat kepada-Mu, papa dan mama, guru di sekolah, dan yang lain. Aku mau jadi anak yang taat. Mampukan aku, Tuhan. Dalam nama Yesus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Zakharia 13

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion