JANGAN TAKUT, TUHAN MENYERTAIMU! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Samuel 17: 42-50

Rhema: Yesaya 41:13

Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.”

 

Shalom Sahabat Fligo, siapa yang hari-hari ini merasa takut akan sesuatu? Takut dengan virus korona, takut ga naik kelas, takut gelap, takut kalah dalam lomba, takut orang tua bertengkar terus, takut melakukan sesuatu yang baru, dan banyak ketakutan-ketakutan lainnya?

Nah hari ini kita belajar untuk berani, tidak takut lagi sebab ada Tuhan semesta alam yang menyertai Sahabat Fligo.

Ada satu kisah di Alkitab yang sampai hari ini membuat dunia terkagum-kagum, yaitu kisah Daud dan Goliat. Kenapa sih kok bikin terkagum-kagum? Ya karena keberanian Daud melawan Goliat seorang raksasa yang tingginya kira-kira 3,2 meter, ga hanya itu saja tapi Goliat ini juga seorang prajurit terlatih sejak masa mudanya, wajar siapapun gentar menghadapinya, termasuk bangsa Israel ketika itu, tapi tidak dengan Daud, sekalipun Daud masih kecil, masih muda seperti Sahabat Fligo, tapi Daud tidak gentar menghadapi Goliat, dia justru maju dan berkata “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu. Hari ini juga Tuhan akan menyerahkan engkau ke dalam tanganku dan aku akan mengalahkan engkau”.

Nah pertanyaannya apa sih rahasia Daud bisa berani dan percaya diri seperti itu? Padahal dia bukan prajurit terlatih lho, bahkan prajurit-prajurit terlatih di Israel aja takut menghadapi Goliat, eh ini anak kecil malah berani maju dan menantang Goliat. Wow! Kok bisa yah? Nah ini rahasianya, Daud tahu persis bahwa Tuhan Allah semesta alam yang menciptakan seluruh dunia ini, termasuk menciptakan Daud dan Goliat, ada menyertai-Nya, Daud tahu tidak ada alasan untuk takut selama ada Tuhan bersamanya.

Dan hari ini, Tuhan yang menyertai Daud itu juga menyertai Sahabat Fligo semua, Dia selalu ada bersama kita, dan ketika Tuhan sendiri yang menyertai kita, tidak ada alasan untuk takut, kita pasti menang melawan masalah dan ketakutan-ketakutan kita selama ini. (V)

 

Doa hari ini:
Tuhan, mulai hari ini, aku tidak takut lagi karena aku percaya Tuhan ada bersamaku, aku tidak sendiri, karena Tuhan selalu menyertaiku. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Yohanes 3

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang menjadi ketakutan Sahabat Fligo saat ini?
  2. Sahabat Fligo percaya bahwa Tuhan menyertaimu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion