ROH KUDUS ADA SEBELUM DUNIA DIJADIKAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 1

Rhema: Kejadian 1:2
Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.

 

Sahabat Fligo pasti sudah sering mendengar tentang kisah Pentakosta. Setiap tahun kita merayakan Pentakosta, dan banyak anak-anak Tuhan menerima baptisan Roh Kudus. Peristiwa Pentakosta adalah saat Roh Kudus turun memenuhi 120 murid-murid Tuhan Yesus yang berkumpul di loteng Yerusalem. Pentakosta terjadi 10 hari setelah Tuhan Yesus terangkat ke sorga, atau 50 hari setelah Tuhan Yesus wafat di kayu salib. Waktu Tuhan Yesus masih di dunia, Dia menjanjikan Roh Kudus untuk turun ke atas murid-murid-Nya. Dan janji-Nya tergenapi melalui peristiwa Pentakosta. Hingga saat ini pun anak-anak Tuhan juga diberikan karunia Roh Kudus, salah satunya adalah bahasa Roh.

Lalu apakah Roh Kudus hanya ada di kitab Perjanjian Baru? Apakah Roh Kudus itu baru ada di dunia setelah peristiwa Pentakosta? Jawabannya, Roh Kudus itu sudah ada sebelum Pentakosta. Roh Kudus itu bahkan sudah ada sejak sebelum dunia ini diciptakan lho. Roh Kudus berperan dalam penciptaan dunia. Bahkan kuasa Roh Kudus itulah yang mampu menciptakan dunia ini. Waktu bumi belum diciptakan oleh Tuhan, disebutkan bahwa Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air (Kejadian 1:2). Roh Allah itu adalah Roh Kudus. Roh Kudus adalah salah satu pribadi dari Allah Tritunggal. Jadi Roh Kudus adalah Allah. (LC)

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih karena Engkau memberikan Roh Kudus-Mu untuk hidupku. Terima kasih Allah Roh Kudus sudah hadir dalam dunia ini, masuklah ke dalam hati dan hidupku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 15

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Coba sebutkan 3 pribadi Allah Tritunggal!
  2. Apa sebutan Roh Kudus di Kejadian 1:2?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion