GELAP, AKU TIDAK BISA MELIHAT! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 9: 1-3

Rhema: Amsal 29: 25b

tetapi siapa percaya kepada TUHAN, dilindungi.

Bacaan Alkitab setahun: Yunus 4

Mike dan teman-temannya mengikuti sebuah acara retreat. Saat bermain games, Mike dipilih untuk mewakili timnya bermain. Dia harus berjalan dengan mata tertutup melalui lintasan yang sudah ditentukan. Mike teramat takut dan khawatir karena ia sama sekali tidak bisa melihat dan hanya bisa mengikuti arahan dari teman-teman kelompoknya itu.

“Awas, Mike ke kanan sedikit, ada lubang besar di kirimu!,” seru teman satu timnya yang terus memberikan perintah.

Benar saja, di dekatnya ada lubang yang bisa saja membuat Mike terjatuh dan terluka. Tapi karena Mike percaya bahwa teman satu timnya tidak akan membuat dia celaka, dia mengikuti instruksi dan selamat. Karena kepercayaan Mike kepada timnya tersebut, akhirnya kelompok Mike memenangkan permainan menyusuri rute dengan tutup mata itu.

Sahabat Fligo, seperti Mike, apapun yang Tuhan sampaikan dan perintahkan kepada Sahabat, tetaplah percaya dan lakukanlah. Apapun yang terjadi saat ini, mungkin sakit penyakit, masalah, persoalan yang menimpa Sahabat begitu berat, tetap percaya bahwa Tuhan Yesus akan senantiasa menolong Sahabat.

Sekalipun diejek oleh tetangga, orang sekitar bahkan teman-temannya, Nuh selalu percaya dengan apa yang Tuhan sampaikan dan perintahkan. Nuh tetap percaya bahwa rencana Tuhan mendatangkan kebaikan baginya dan keluarganya. Pelangi kemuliaan, berkat dan keselamatan sudah disediakan Tuhan setelah air bah. Apapun saat ini yang Sahabat alami, percayalah Tuhan Yesus ada di pihak kita. (AKB)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah yang Sahabat Fligo lakukan ketika masalah terjadi? Tuliskan!
  2. Percayakah Sahabat bahwa Tuhan Yesus sanggup menyelesaikan masalah itu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih buat hari ini. Terima kasih untuk setiap persoalan yang terjadi. Aku percaya di balik semua itu Tuhan akan menyatakan sesuatu yang besar dan ajaib juga penuh berkat atas kehidupanku. Nyatakanlah pelangi kemuliaan-Mu. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion