SEJAK KECIL SUDAH BERBUAH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 15:1-8

Rhema: Yohanes 15:5
Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

 

Tuhan Allah kita juga adalah pemilik kebun anggur. Dalam Yoh 15 : 1-8, Yesus berkata bahwa Dia adalah pokok anggur yang benar, Bapa adalah pengusahanya dan kita adalah ranting-rantingnnya lalu dunia tempat kita tinggal saat ini adalah kebun anggur milik Tuhan.

Saat kita percaya pada Tuhan Yesus kita harus berbuah, tidak boleh tidak berbuah karena jika kita tidak berbuah kita akan disingkirkan seperti ranting yang dipotong dari pokoknya. Saat kita dipisahkan karena tidak berbuah kita akan menjadi kering lalu dibakar karena kita tidak ada gunanya.

Kita harus tinggal di dalam Yesus dan Yesus di dalam diri kita supaya kita dapat berbuah. Bagaimana supaya Yesus tinggal di dalam kita? Caranya adalah kita harus mengaku percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan juruselamat hidup kita dan mengundang Tuhan Yesus untuk tinggal dalam diri kita.

Jika pohon anggur berbuah anggur, manusia berbuah apa? Dalam Galatia 5 : 22-23, ternyata Tuhan Yesus ingin supaya kita menghasilkan buah Roh ini, yaitu kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri. Sekarang kita sudah tahu bahwa kita harus berbuah. Apakah buah ini sudah ada dalam diri kita atau belum?

Jika belum, ayo, belum terlambat untuk memulai sejak kecil melekat pada Yesus dan berbuah lebat sehingga suatu hari nanti orang lain bisa menikmatinya dan dapat mengenal Yesus melalui diri kita. (W2)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami mau sejak kecil sudah melekat pada-Mu dan berbuah lebat sehingga orang-orang di sekitar kami dapat merasakan buah-buah yang kami hasilkan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 44

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat Fligo, mengapa sejak kecil kita harus berbuah?
  2. Bagaimana cara kita berbuah lebat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion