PENGLIHATAN LEMBAH TULANG KERING [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yehezkiel 37:1-14

Rhema: Yehezkiel 37:14a

Aku akan memberikan Roh-Ku ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali dan Aku akan membiarkan kamu tinggal di tanahmu.

Bacaan Alkitab setahun: Hosea 1

Yehezkiel hidup di masa pembuangan bangsa Israel ke Babel. Bangsa Israel mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan karena perbuatan jahat mereka. Pada suatu hari Yehezkiel dibawa ke penglihatan yang sangat nyata sekali. Waktu itu kuasa Tuhan meliputinya dan Roh-Nya  membawa Yehezkiel ke tengah lembah yang penuh dengan tulang-tulang. Saat itu Yehezkiel diperintahkan untuk bernubuat beberapa kali sehingga kumpulan tulang kering itu hidup dan menjadi tentara yang besar sekali.

Dari kisah ini mungkin Sahabat Fligo dalam keadaan yang sulit seperti bangsa Israel atau mungkin ada masalah dalam keluarga, bisa disebabkan kesalahan kita sendiri atau karena keadaan. Berita baiknya adalah Tuhan rindu sekali untuk memulihkan keadaan kita semua.

Ayo, kita bedah bagaimana bangsa Israel dapat pulih! Yehezkiel diperintahkan Tuhan untuk bernubuat; artinya kita harus tahu tentang firman Tuhan dan bernubuat. Jangan sembarang bernubuat, lho. Jadi Sahabat Fligo mendekatlah kepada Tuhan seperti Yehezkiel karena sebelum mendapat penglihatan ini, dia sedang bersekutu intim dengan Tuhan dalam waktu lama.

Kemudian setelah mengerti apa yang Tuhan mau atau perintahkan, saatnya bernubuat! Yehezkiel setelah bernubuat tidak berhenti bernubuat sampai benar-benar tulang-tulang itu berubah menjadi tentara yang besar. Kunci dari kuasa nubuat kita adalah Roh Kudus yang berhembus. Saat Roh Kudus berhembus maka ada pemulihan yang besar. (BGM)

Pertanyaan hari ini:

  1. Penglihatan apa yang dinyatakan Tuhan terhadap Yehezkiel?
  2. Bagaimana Tuhan memulihkan tulang tulang kering itu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan ajar aku bernubuat dengan benar sesuai kehendak-Mu, ajar aku mengerti tentang firman-Mu. Biar mulutku bernubuat tentang apa yang Kau perintahkan dalam hidupku. Aku percaya Roh Kudus akan berhembus dan memulihkan keadaanku. Amin!

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion