MAU TAAT ATAU TIDAK? [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 4:1-11

Rhema: Matius 4:4

Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”

 

Sahabat Fligo pernah disuruh oleh papa dan mama? Misalnya disuruh belajar, berhenti main games lalu tidur, atau stop pegang HP saat makan bersama? Kadang, perintah papa dan mama mudah dilakukan. Tapi kadang juga berat dilakukan, apalagi jika Sahabat Fligo sedang capek, bad mood, atau sedang marah pada papa dan mama. Pernah merasakannya?

 

Sama juga seperti Tuhan Yesus. Di bacaan hari ini, Tuhan Yesus sangat kelelahan dan kelaparan setelah 40 hari berpuasa. Waktu itu, Tuhan Yesus digoda oleh Iblis untuk tidak taat pada perintah Bapa. Tapi, walaupun lelah dan bisa saja tidak taat, Tuhan Yesus tetap taat. Kenapa? Karena Tuhan Yesus mengasihi Bapa-Nya. Tuhan Yesus kenal bahwa Bapa akan sedih kalau Tuhan Yesus tidak taat. Saat kita diberi pilihan apakah akan taat atau tidak, ingatlah bahwa Tuhan akan sedih jika kita tidak taat. Taat akan lebih mudah jika kita mengasihi Tuhan dan mengasihi orang yang meminta kita untuk taat. (E.IR)

 

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, ajarku taat seperti-Mu. Walau seringkali menjadi anak yang taat itu sulit, tapi aku percaya Roh Kudus memampukanku. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Ibrani 3

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat pernah tidak taat pada Tuhan? Dalam hal apa?
  2. Menurut Sahabat Fligo, hal apa yang membuat Sahabat sulit untuk taat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion