MEMPERSEMBAHKAN HIDUP [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Roma 12:1-2

 

Rhema: Roma 12:1b

supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

 

Sahabat Fligo, saat kemah kita biasanya membuat api unggun. Untuk membuat api unggun kita memerlukan bahan yang mudah terbakar seperti kayu, ranting, dan daun-daun kering. Semakin banyak kayu atau ranting kering yang dibakar maka nyala api semakin besar, terang, dan bertahan lama.

Nah, prinsip yang sama bisa kita terapkan ketika kita mau supaya terang dan kemuliaan Tuhan semakin nyata dalam hidup kita. Harus ada yang dibakar, dikorbankan, dipersembahkan. Bacaan kita hari ini mengajarkan kita untuk  mempersembahkan tubuh kita kepada Tuhan. Kita harus membakar kedagingan kita supaya hidup kita bukan kita lagi tapi Kristus yang tinggal di dalam kita. Saat itulah, terang kemuliaan Tuhan nyata dan menjadikan hidup kita berbeda dari dunia. Tanpa kita merelakan kedagingan kita untuk dibakar, maka terang Tuhan tidak akan bisa masuk dan memenuhi hidup kita.

Kerelaan kita untuk tekun memberikan hidup kita sebagai persembahan yang hidup, yang kudus, dan yang berkenan kepada Allah membuat terang kemuliaan Tuhan semakin nyata dalam hidup kita. Dengan begitu kita bisa memberi dampak, menerangi, menghangatkan orang-orang yang ada di sekitar kita. Yuk Sahabat Fligo, persembahkan hidup kita buat Tuhan! (YM)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku memberikan tubuhku, hidupku bagi Tuhan sebagai persembahan. Biarlah setiap keinginan daging dibakar dan digantikan dengan terang Roh Kudus tinggal dalam hidupku. Aku berdoa kemuliaan dan terang Tuhan memenuhi hidupku sehingga setiap orang merasakan Tuhan melalui hidupku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Imamat 16

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang harus kita lakukan supaya terang kemuliaan Tuhan nyata dalam hidup kita?
  2. Mengapa kita perlu memberikan persembahan (hidup kita) kepada Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion